Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Dampingi Anak Pariangan Belajar di Masa Pandemi

  • Whatsapp

Kandangan, infobanua.co.id – Wabah pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini masih menyisakan berbagai persoalan, di antaranya sekolah yang masih diliburkan untuk menekan angka penyebaran covid19.

 

Peduli akan hal tersebut, Satuan tugas(Satgas) TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke 110 kodim 1003 kandangan membantu melakukan pengawasan terhadap kebijakan pemerintah terkait social distancing.

 

Salah satunya dengan cara ikut mendampingi anak-anak pariangan dalam belajar di masa pandemi covid19,  dengan demikian TNI bisa memastikan jika anak-anak benar belajar dan tidak keluyuran.

 

Salah satu satgas TMMD Serda Mulyanto menuturkan, dalam tugasnya menjadi satgas TMMD di tuntut profesional, untuk menunjukkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sebab TNI lahir dari rakyat dan kehadiran TNI harus di rasakan manfaatnya oleh rakyat.

 

“Di sela-sela kegiatan pengerjaan sasaran fisik, kami mengajar anak-anak yang sedang belajar di rumah, mengerjakan tugas yang di berikan oleh guru, mengingat saat ini anak-anak di liburkan sementara,  untuk membantasi penularan virus covid19,”Ujar Serda Mulyanto, Rabu(17/3).

 

Upaya yang di lakukan satgas TMMD ini di respon positif oleh masyarakat, salah satu orang tua, Bapak udin mengaku senang, sebab saat di berlakukan kebijakan belajar di rumah, pihaknya kerap mengaku kesulitan untuk mengajari anak-anak ketika mengerjakan tugas.

 

“Saya sudah tua, bingung kalo di tanya anak, dulu tidak ada pelajaran seperti itu,  kami sangat berterima kasih kepada pak tentara sudah mau membantu kami,”ungkapnya.

Rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *