Personil TMMD 110, Jalin Komsos Dengan Warga Sekitar

  • Whatsapp

Kandangan, infobanua.co.id – Bukan hanya pembangunan yang dikebut Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun 2021 Kodim 1003 Kandangan di kampung pariangan desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung.

Namun Satgas ini juga membangun komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di sekitar sasaran lokasi pelaksanaan TMMD ke 110.

Hal tersebut terlihat warga bercengkrama dan berbincang serta berkomunikasi dengan prajurit Satgas TMMD 110.

Dan SSK Satgas TMMD 110 kodim 1003 kandangan Letda Inf. Tugino mengatakan, selama satu bulan pelaksanaan TMMD ke-110, para prajurit TNI tinggal dan menetap di wilayah tersebut.

“Tentunya jalinan keakraban, kebersamaan, dan kekeluargaan terbangun dengan bersama masyarakat, Ini salah satu langkah baik membangun komunikasi sosial (komsos),”Terangnya.

“Karena, bukan hanya pembangunan yang ditonjolkan, Tetapi juga membangun kekuatan bersama rakyat, TNI kuat atas dukungan dari rakyat, TNI jauh lebih hebat dan dengan kepercayaan rakyat, TNI jadi lebih profesional,” ujar pak tugino.

Menurutnya, kegiatan Komsos dibangun seperti ini dirasakan pada saat bekerja dan istirahat anggota Satgas TMMD. Mereka melakukan komunikasi dengan tujuan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *