Taekwondo Garuda Putih Sutera Lepas 20 Atlet Mengikuti Kejuaraan Pra-Event Tapan Pessel

  • Whatsapp

Pesisir Selatan, Infobanua.co.id – Taekwondo Garuda Putih Kecamatan Sutera, melepas 20 atlet untuk mengikuti Kejuaraan Pra-Event Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Kejuaraan ini akan dimulai hari Minggu, 20-21 Maret 2021.

Ketua Taekwondo Garuda Putih Sutera, Iqbal menyampaikan Kontingen sutera mengirimkan beberapa kategori mulai dari Pracadet, Kacadet, Junior dan Senior.

Dari jumlah 20 atlet taekwondo tersebut terbagi menjadi atlet putra sebanyak 15 atlet dan atlet putri sebanyak 5 atlet.”sebut Iqbal kepada Infobanua.co.id, Rabu (17/3/2021).

Adapun tujuan mengikuti kejuaraan Pra-Event Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Tapan, kata Iqbal, pertama sebagai evaluasi dari hasil latihan. Kedua, persiapan menghadapi Pemkot pariaman.”ungkapnya.

Tentunya dalam setiap ajang pertandingan kita punya target sebanyak-banyaknya, namun untuk kali ini kita menargetkan cukup 18 emas,” kata Iqbal.

Iqbal meminta kepada seluruh atlet agar serius berlatih karena dengan sering berlatih akan terbentuk mental yang kuat .

Bagi para atlet yang berangkat sekarang, kata Iqbal, semoga nanti sampai di tujuan dengan selamat dan pulangnya membawa hasil yang diharapkan, membuat bangga baik orang tua masing-masing dan perguruan.”ujarnya.

Menurut Iqbal dalam pertandingan ada menang ada juga yang kalah. Bagi yang menang jangan jadi berbangga hati, sebaliknya bagi yang kalah jangan menjadi kecil hati.

Yang terpenting tumbuh rasa kecintaan dari anak anak terhadap taekwondo, sehingga anak-anak di sekolah semakin banyak yang berlari di taekwondo. “Saya berdoa agar anak anak bersama tim bisa pulang dengan selamat dengan harapan sebagaimana yang ditargetkan,” ujar Iqbal.

Sementara itu, Fadil selaku Manager Tim menambahkan sebagaimana disampaikan ketua, “Alhamdulilah saya dipercaya menjadi Manager Tim. Kita akan berusaha memajukan taekwondo dan minta kepada seluruh orang tua mensupport anak-anaknya agar giat berlatih. Bisa lebih berkembang, berprestasi membawa khususnya sutera dan pada umumnya Pessel di tingkat sumbar maupun di tingkat nasional.”

Fadil mengakui bahwa taekwondo garuda putih sutera sudah tercatat cukup berprestasi, “Semoga dengan kehadiran saya, mudah-mudahan taekwondo sutera bisa lebih berprestasi lagi.”

Saat ini kita semua bersiap berangkat, semoga diberikan kesehatan, keselamatan dan membawa hasil yang diharapkan. Selamat bertanding dan berhasil,” pungkas ketua tim manager Fadil. (Robi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *