Vaksinasi covid-19 Tahap Kedua Kota Blitar, Menyasar Kepada Lansia

  • Whatsapp
Kabid Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Blitar, Didik Jumianto, dan illustrasi vaksin covid-19.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Kesehatan Kota Blitar menginformasikan, jika sebanyak 10.734 orang Lansia di Kota Blitar menjadi sasaran vaksinasi covid-19 tahap dua.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Blitar, Didik Jumianto, mengatakan bahwa, data sasaran Lansia di Kota Blitar pada tahap kedua ini, berdasarkan Komite Penanganan covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ada sebanyak 10.734 orang.

“Jumlah ini diprediksi masih bisa bertambah lagi,” kata Kabid Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Blitar, Didik Jumianto, kepada awak media, Rabu 17-03-2021.

Menurut Didik, bahwa pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Dispendukcapil untuk mendata kelompok warga masyarakat yang berusia di atas 60 tahun.

Sementara untuk kapan jadual para Lansia tersebut di suntik vaksin, pihaknya belum bisa memastikan karena menyesuaikan ketersediaan stok vaksin saat ini.

“Tapi nanti vaksinasi Lansia akan dilakukan di masing-masing Puskesmas,” jlentrehnya.

Selanjutnya Didik menjelaskan bahwa, data terkini hasil vaksinasi per Senin 15 Maret 2021, sumber data sasaran dari dashboard KPCPEN, dan Data cakupan dari laporan manual, capaian vaksinasi tahap dua, petugas pelayanan publik dosis satu mencapai 74,26 porsen atau 10.317 orang dan dosis dua 18,94 porsen atau 2.361 orang.

“Data publik dosis satu mencapai 74,26 porsen atau 10.317 orang dan dosis dua 18,94 porsen atau 2.361 orang,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *