Categories: Blitar

Anak Didik Dijenjang SMA/SMK Blitar Raya Mengikuti USP

Blitar, Infobanua.co.id – Anak didik dijenjang SMA dan SMK di Blitar Raya, mengikuti Ujian Satuan Pendidikan (USP) untuk mengukur kemampuan siswa selama tiga tahun sekolah dan bukan merupakan syarat kelulusan sekolah.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, wilayah Kota dan Kabupaten Blitar, Ramli mengatakan bahwa, pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan atau USP anak didik kelas 12 SMA dan SMK di Blitar Raya sudah mulai dilaksanakan sejak Senin 08 Maret 2021.

“Pelaksaan USP dilakukan secara tatap muka di sekolah masing-masing, namun pelaksanaan dilakukan secara bergilir agar para siswa bisa menjaga jarak saat ujian dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, wilayah Kota dan Kabupaten Blitar, Ramli, kepada awak media, Kamis 18-03-2021.

Menurut Ramli, bahwa jumlah mata pelajaran yang diujikan pada USP sama seperti jumlah pelajaran ujian nasional, delapan mata pelajaran mulai matematika, bahasa Indonesia, Sains dan lainnya.

Hingga saat ini pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar, semua siswa mengikuti USP. Meski tidak menjadi patokan kelulusan, namun pihaknya menegaskan, jika USP wajib diikuti oleh seluruh anak didik kelas 12 SMA dan SMK dengan tujuan untuk mengukur kemampuan siswa selama tiga tahun bersekolah.

“Ujian Satuan Pendidikan atau USP berbeda dengan Ujian Assesment Nasional yang akan digelar dari pusat,” pungkasnya. (Eko.B) 

admin

Recent Posts

Dinas Ketahanan Pangan PPU Catat Tahun Ini Satu Desa Dikategorikan Rawan Pangan

PENAJAM, infobanua.co.id - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), mencatat 2023 sebanyak 20…

24 menit ago

Penting nya Disiplin Kerja dan Sinergi Antar Pegawai, Inlah yang Dikatakan Kakan BPN Depok

Depok, infobanua.co.id - Halal Bihalal bukan sebatas ruang silaturahmi di tengah suasana lebaran Idul Fitri,…

29 menit ago

Deretan Artis Ibukota Meriahkan Pesta Laut Kota Pagatan Simak Persiapannya

BATULICIN, infobanua.co.id – Deretan artis ibukota Jakarta bakal meramaikan Event pesta Mappanreritasie tahun 2024 di Pagatan…

2 jam ago

Bimtek Pembinaan Perpustakaan Dalam Tingkatkan Tenaga Perpustakaan dan Pustakawan

KOTABARU, infobanua.co.id - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kotabaru selalu bersinergi dan terus meningkatkan kompetensi…

4 jam ago

Kodim 0320 Dumai Bersama Satgas Bais Amankan 9 PMI Ilegal Dari Malaysia

Sabtu, 6 April 2024, Dumai Sebuah operasi gabungan antara Satgas Dempo BAIS TNI dan Unit…

10 jam ago

PLN Siaga Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Selama Idul Fitri 1445 H

Pekanbaru, infobanua.co.id – PT PLN (Persero) memastikan kesiapan pasokan listrik menyambut Lebaran 2024 di seluruh wilayah…

10 jam ago