Artati Komisi lV Jemput Aspirasi. Reses Anggota DPRD Sumbar Dapil 3 Agam – Bukittinggi

  • Whatsapp

Agam ( Sumbar ), Infobanua.co.id – Reses tahap II tahun 2021, anggota DPRD Sumbar Dapil lll Agam – Bukittinggi. Hj. Artati, SH. MH melakukan kunjungan kerja ke daerah pemilihan Kabupaten Agam yang meliputi Kecamatan Lubuk Basung, Maninjau, Palupuh dan Palembayan.

Artati disambut tokoh masyarakat, Wali Nagari, PKK beserta para kecamatan dan jajarannya saat melakukan reses. Dalam satu tahun sidang, waktu kerja DPRD Provinsi Sumbar dibagi menjadi 2 (dua) masa persidangan. Dimana setiap masa persidangan terdiri dari masa sidang dan masa reses. Dimasa reses ini para anggota DPRD Sumbar mendapatkan kesempatan mengumpulkan warga masyarakat atau konstituennya untuk menyerap informasi dan aspirasi warga yang diwakilinya.

Kunjungan Kerja Perorangan Pada Reses Masa Persidangan ke ll Tahun sidang 2021 anggota DPR Provinsi Sumbar Fraksi Partai Amanat Nasional ( PAN ) Hj. Artati, SH. MH Dapil lII di Kabupaten Agam – Bukittinggi Kecamatan Palembayan, Kamis (18/03/2021).

Artati mengatakan Reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

“Dengan melakukan kunjungan bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat kebawah dari DPRD Provinsi Sumbar dapil lll tersebut. Dia berharap, dengan melakukan reses, nantinya masyarakat akan mengajukan usul dan apa-apa yang diperlukan. Reses kan menampung aspirasi masyarakat”, terangnya.

Sementara masa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen.

Dalam sambutannya, Wali Nagari Iron Maria Edi menyampaikan ucapan terima kasih atas Reses Anggota DPR Provinsi Sumbar di Nagari Selaraih Aia, Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam, dimana dengan terselenggaranya Reses tersebut masyarakat dapat menyampaikan aspirasi atau usulan secara langsung kepada DPR Sumbar terkait dengan bidangnya dengan harapan semua program yang bertujuan dalam rangka mensejahterakan masyarakat dapat dikawal terus sampai di Pusat serta dapat berproses dan terealisasi dengan baik.

“Pada kesempatan hadir di acara Reses Anggota DPRD Sumbar tersebut, Camat Palembayan Ridwan Nusa, di wakili Sekcam dan Tokoh Masyarakat dan pemuda setempat”.

Salah satu Tokoh masyarakat menyampaikan aspirasinya ke anggota DPRD Sumbar tersebut, Safriul ( Sutan rajo mudo ) 48 tahun tetantang objek wisata yang perlu di kembangkan, pertanian dan akses Tranportasi jalan utama Jalan Provinsi Kecamatan Palembayan yang perlu dilanjutkan pembanggunan yang tertinggal ini. Harapnya.

Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

**Rusman Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *