Kadis Dinkes Kapuas Di Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

  • Whatsapp

KUALA KAPUAS, infobanua.co.id – Apendi SKM MM Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menjadi orang yang ketiga yang disuntik vaksin Covid-19 di Kabupaten Kapuas, yang dilakukan tepatnya di Aula Bappeda Kapuas, Kamis 18 Maret 2021 sekitar Pukul 8:30 Wib.setelah Bupati dan wakil Bupati Kapuas disuntik vaksin Covid-19 bersama jajaran Forkopimda.

Sebelum divaksin, Kepala Dinas Kesehatan Aped panggilan akrabnya menuju meja 1 dan 2 untuk mengisi administrasi, setelah itu menuju meja 3 yang kemudian dilakukan vaksinasi oleh vaksinator, mengikuti prosedur sebelum divaksin dengan mendatangi meja-meja yang menjadi alur vaksinasi sesuai keputusan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi COVID-19.

Dimulai dari meja pendaftaran dan verifikasi data, lalu dilanjut ke anamnesa atau pemeriksaan kesehatan fisik sederhana seperti diukur tekanan darah.

Setelah Di suntik Vaksin Kadis Dinkes Kapuas, menerima kartu vaksinasi Covid-19.Usai di suntik Bupati beserta Forkompimda yang ikut serta divaksin istrahat selama 30 menit.

Ia mengatakan warga tidak perlu takut dengan ikhtiar pemerintah pusat ini. Sebab vaksin yang akan disuntikkan dijamin halal dan aman.

‘’Ayo jangan takut biar kita semua segera bebas dari Covid-19. Vaksin ini halal dan aman,’’ katanya. (Angga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *