Keceriaan Anak Anak Polos Pariangan Bermain Bersama Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1003/Kandangan

Kandangan – Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1003/Kandangan sudah berjalan hingga saat ini hari ke 17, suasana Dusun Pariangan Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan pecah dengan keceriaan dan ramainya anak anak yang lagi asyik bermain bersama personel Satgas TMMD Ke 110. Kamis (18/3)

Mereka kelihatan ceria penuh canda tawa berlarian menuju dataran tinggi setelah itu masuk ke sungai untuk mandi mengikuti aliran sungai

Pada kesempatan ini di manfaatkan oleh Pratu Ariandi untuk mengenalkan dunia TNI kepada anak anak Pariangan termasuk memberikan penjelasan sedang apa banyak TNI di Dusun Pariangan.

“Bahwa TNI itu berasal dari rakyat, untuk rakyat dan dalam bertugas sehari-hari selalu dekat dengan rakyat untuk bersama-sama membangun NKRI,” paparnya.

Anak anak Pariangan dengan kepolosannya kelihatan sangat gembira dan senang bisa bermain dengan TNI, seakan mendapat teman bermain baru, disela sela bermain-main Pratu Ariani juga mengajari mereka berenang, meskipun sebagian sudah banyak yang bisa berenang pasalnya mayoritas masyarakat Pariangan masih melaksankan aktifitas membersihkan diri di aliran sungai Amandit ini.

Diharabkan dari anak anak polos sederhana Dusun Pariangan ini akan tercipta sebagai penerus perjuangan dan pembangunan Negri NKRI

@pendim1003