Dinas Kominfo Kabupaten HSS Berpartisipasi Gerakan Pilah Sampah Rumah dan Kantor

  • Whatsapp

Kandangan, infobanua.co.id – Berdasarkan Surat Edaran Bupati Hulu Sungai Selatan Nomor 660.1/323/DisperaKPLH tentang Gerakan Pilah Sampah dari Rumah dan Kantor di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kominfo Kab. HSS) turut berpartisipasi dalam melakukan gerakan tersebut, Jumat (19/3/2021).

Penerapan Gerakan Pilah Sampah dari Rumah dan Kantor diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati di lingkup Dinas Kominfo Kab. HSS pagi tadi. Dengan penuh rasa antusias, karyawan dan karyawati Dinas Kominfo Kab. HSS memilah dan mengelompokkan sampah-sampah yang ada di kantor sesuai dengan jenis dan kategorinya, seperti sampah kertas, sampah kardus, sampah plastik, koran bekas, botol kaca, hingga sampah organik.

Setelah semua sampah terkumpul di halaman kantor, kemudian Bank Sampah Induk Kab. HSS ( Bsi Hss) melakukan pengambilan sampah terpilah tersebut, untuk ditimbang dan ditukar dengan uang serta dicatat di Buku Tabungan Bank Sampah, dengan tujuan agar sampah terpilah tersebut dapat diolah dan dimanfaatkan kembali.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kab. HSS Hj. Rahmawaty, ST, MT menghimbau kepada masyarakat, “Mari kita gerakkan pemilihan sampah yang bernilai ekonomis, di mana hal ini dapat menambah pundi-pundi penghasilan di berbagai kalangan”.

”Jadi, kami harapkan Gerakan Pilah Sampah ini selalu kita lakukan, karena hal ini dapat menguntungkan dari berbagai aspek. Di samping dapat mengatasi permasalahan sampah yang dapat mencemari lingkungan, pendapatan kita juga dapat bertambah dengan adanya Bank Sampah Induk HSS yang siap untuk menerima sampah pilah tersebut untuk dimanfaatkan lebih lanjut,” pungkasnya.(Kominfo-HSS/RR/19032021)

Rel/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *