Nunukan Darurat Narkotika, BNN, Polres dan Pemerintah Goar Giat Berantas Penyalahgunaan Narkotika

  • Whatsapp

Nunukan, infobanua.co.id – Sebagai upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di lingkungan Kelurahan Nunukan Barat, untuk itu Kelurahan Nunukan Barat bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nunukan menyelenggarakan kegiatan Deteksi Dini melalui tes urine, kepada seluruh Ketua RT, Perangkat dan Staff Kelurahan. Acara dilaksanakan pada hari Rabu (18/3) pukul 09.00 s/d 11.30 WITA, bertempat di kantor Kelurahan Nunukan Barat.

Acara dibuka oleh Lurah Nunukan Barat Ibu Sudiasih. Dalam sambutannya Beliau menekankan tujuan utama dari kegiatan pagi ini. “Tujuan utama kegiatan pagi ini adalah sebagai upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, kita harus menjadi contoh yang baik kepada masyarakat yaitu bersih dari narkoba. Jika nantinya ditemukan ada yang terindikasi narkoba, tentu saya sangat kecewa dan ini menjadi PR kita semua” ujar Bu Asih.

Selanjutnya sambutan oleh Camat Nunukan H. Haini. Dalam sambutannya Beliau menyambut baik kegiatan ini “ kegiatan tes urine serentak dan mandiri tingkat kelurahan ini baru pertama kali diadakan di wilayah kerja Kecamatan Nunukan, Saya Berharap Kelurahan dan Desa lain untuk segera mengikuti kegiatan yang bertujuan baik ini” ujar H. Haini

Setelah sambutan camat Nunukan, dilanjutkan pengisian formulir oleh seluruh peserta yang dipandu oleh Bapak Murjani dari BNNK Nunukan. Peserta melaksanakan registrasi dan secara bergantian memasuki toilet yang telah disediakan untuk pengambilan sampel urine sesuai dengan SOP dan menyetor sampel urine kepada petugas BNN, total didapatkan 34 sampel urine. Seluruh sampel dilakukan uji menggunakan rapid test narkoba enam parameter. Dari hasil pengujian, 33 sampel dinyatakan negatif dan 1 sampel urine dinyatakan positif / terindikasi narkotika.
menurut Sudiarsy bahwa atap yg positif secepatnya kami laporkan kepada Bupati maupun kepada BKD untuk mengambil sikap tegas sebab prinsipnya Kita dan Camat bersama Bupati nunukan tetap berkomitmen turut serta dalam Pencegahan dan pemberantasan Narkotika yg merusak mental Putra Putri Bangsa

Amsal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *