Walau UN Ditiadakan tidak Semua Anak Didik Lulus Sekolah

  • Whatsapp
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kota dan Kabupaten Blitar Ramli.

Blitar, Infobanua.co.id – Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, wilayah Kota dan Kabupaten Blitar, menginformasikan walaupun tidak ada Ujian Nasional (UN), namun tidak semua anak didik lulus sekolah. Karena anak didik yang tidak mengumpulkan tugas selama pembelajaran daring tidak lulus.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kota dan Kabupaten Blitar Ramli mengatakan, bahwa anak didik yang nilainya kurang dan tidak mengumpulkan tugas selama pembelajaran daring bisa tidak lulus. Untuk itu pihaknya meminta agar para anak didik tidak terlena.

“Bagi anak didik yang tidak mengumpulkan tugas agar segera melengkapi tugas-tugasnya,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kota dan Kabupaten Blitar, Ramli, kepada awak media, Jum’at 19-03-2021.

Menurut Ramli, sebab ada beberapa penilaian yang akan digunakan untuk syarat kelulusan nanti, seperti anak didik harus menyelesaikan program pembelajaran di masa pandemi covid-19 yang dibuktikan dengan raport tiap semester.

“Selain itu, para anak didik juga harus memiliki catatan kelakukan baik selama mengikuti ujian kompetensi sebagai syarat kelulusan di sekolah,” jlentrehnya.

Telah diberitakan sebelumnya, bahwa mulai tahun ini Ujian Nasional atau UN ditiadakan. Dan syarat kelulusan ditentukan dari Kemendikbud RI. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *