382 Personil Gabungan Patroli Perketat Penerapan PPKM Skala Mikro Cegah Covid-19, Menyebar Di Kota Medan

  • Whatsapp

Medan, Infobanua.co.id – Sebanyak 382 Personil Gabungan dari TNI, Polri, dan Satgas Covid-19 menyebar di Sejumlah Titik, dalam Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Kota Medan, Jumat (19/03/2021) malam.

“Kita akan melaksanakan Patroli Monitoring, sekaligus memberikan Edukasi, serta Penindakan kepada Para Pelanggar Protokol Kesehatan, sesuai Peraturan Gubsu No 37, tentang Perpanjangan PPKM Skala Mikro,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Sabtu (20/03/2021).

“Tujuannya Pembatasan, bukan Pelarangan terkait Tempat-tempat Usaha yang menyediakan Pelayanan Jasa Makanan, dan Cafe, agar Take Away pada Jam Operasional, tepatnya pukul 21.00 WIB, dan Tempat Hiburan Malam, akhir aktifitasnya pada pukul 22.00 WIB,” ucap Hadi.

Selama Patroli Monitoring, Hadi mengungkapkan, Personil masih menemukan 35 Tempat Hiburan, dan Rumah Makan yang melanggar Prokes, serta 74 Orang Yang Tidak Memakai Masker.

“Perketatan PPKM Skala Mikro ini dilakukan Setia Harinya, Pagi, Siang dan Malam Hari, sampai Grafik Perubahan menunjukan ke Zona Hijau, namun kita tetap mengedepankan Sikap Humanis, dan Edukatif,” ujarnya.

Hadi menambahkan, sesuai Maping dan Laporan dari Satgas Covid-19, Kota Medan masih ada Beberapa Lingkungan Kategori Zona Orange. Di mana 5 sampai 10 Rumah yang Penghuninya Terpapar Covid-19.

(William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *