Personil Kesehatan Satgas TMMD 110, Ajarkan Kepada Anak-anak Cara Pakai Masker Yang Baik Dan Benar

Kandangan – Anggota Satgas TMMD ke -110 Kodim 1003 Kandangan terus melakukan sosialisasi dan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kali ini menyasar kepada anak-anak di kampung pariangan desa Batu bini Kecamatan padang batung. Sertu Sudakto tampak bersemangat mengajari dan mengajak anak-anak untuk memakai masker dengan cara yang baik dan benar.

“Untuk menekan angka penyebaran COVID-19, pemerintah telah membuat anjuran bagi masyarakat melalui dinas kesehatan untuk menerapkan protokol Kesehatan, yakni dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,”Ucapnya.

“Dalam penggunaan masker di pakai ketika keluar rumah bagi semua pihak, baik yang sakit maupun yang sehat,termasuk buat anak anak,semua ini untuk mencegah penularan atau penyebaran Covid19,” kata Sertu Sudakto, salah satu anggota Satgas TMMD 110, Sabtu(20/3).

Dalam kesempatan itu, ia memberitahu anak-anak soal pemakaian masker ketika keluar rumah, harus dilakukan dengan penuh kesadaran dalam menjaga diri dari Covid19.

Ia juga menjelaskan kepada anak-anak tentang cara menggunakan masker yang baik dan benar, yaitu dengan menutupi hidung dan mulut.

“Pentingnya membangun kesadaran warga baik tua maupun muda dalam mengikuti protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, tidak berkumpul, dan budaya hidup sehat merupakan tanggung jawab kita semua,” tegasnya.

“Di samping itu juga dalam penerapannya harus baik dan benar,”Jelasnya.

ril