Categories: Sintang

Kapolda Irjen Pol. Dr. Drs. R. Sigid Tri Hardjanto S.H. meresmikan rusun Polda di Sintang

Sintang, infobanua.co.id – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol. Dr. Drs. R. Sigid Tri Hardjanto S.H., M.Si. tepat pada hari ini, Minggu pagi (21/3/2021) secara langsung melakukan peresmian pada rumah susun Polda Kalbar yang bertempat di Desa Balai Agung Kec. Sungai Tebelian Kab. Sintang.

Turut hadir pula pejabat utama Polda Kalbar pada peresmian rumah susun ini seperti Karolog Kombes Pol Gamal Sudarto, S.H, Kabidpropam dan Kabid Humas serta rombongan dan hadir juga Forkopimda Sintang Bupati Sintang, Dandim 1205 Sintang dan Ketua DPRD, Kejari, Kepala Pengadilan Negeri Sintang, Wakapolres Sintang serta para tamu hadirin lainnya.

Kedatangan Kapolda Kalbar Irjen Pol. Dr. Drs. R. Sigid Tri Hardjanto S.H. disambut langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K setibanya di komplek perumahan tersebut.

Sebelum dimulainya kegiatan peresmian, Kapolda Kalbar bersama rombongan PJU Polda dan Forkopimda Sintang melakukan penanaman pohon produktif serta pelepasan benih ikan yang posisinya disekitaran linkungan perumahan.

Saat kegiatan dimulai. dalam sambutannya Kapolres Sintang memaparkan terkait sumber dana pembangunan rumah susun serta jumlah total seluruh kamar yang ada.

“Untuk pembangunan rumah susun ini, sumber dana kita dari APBN Dipa Rolog Polda Kalbar T.A 2020 serta ada juga dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Sintang yang ikut juga berkontribusi dalam pembangunan ini dan dari total jumlah kamar di rusun ini kita punya 3 lantai dengan jumlah kamar yaitu 44 pintu dimana nantinya ini akan diperuntukan bagi anggota Polres Sintang yang belum berkeluarga dan belum memiliki rumah” Ungkap Kapolres.

Tak luput juga dirinya menjelaskan bahwa untuk tanah rusun sendiri merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Sintang dimana ini merupakan wujud kontribusi Pemerintah Daerah terhadap Polda Kalbar.

Sebelum manyampaikan sambutan, Kapolda Kalbar Irjen Pol. Dr. Drs. R. Sigid Tri Hardjanto S.H. mengucapkan terimakasihnya langsung kepada Pemkab Kabupaten Sintang yang mana telah banyak membantu baik dalam pembangunan rusun maupun beberapa pekan lalu dalam pembangunan SPN di Kabupaten Singkawang.

“Polri tidak bisa kerja sendiri, tentunya diperlukan juga dukungan dari banyak stakeholder lainnya sehingga bisa mewujudkan Polri yang semakin professional kedepannya maka dari itu saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Sintang yang berkontribusi baik dalam pembangunan rusun maupun pembangunan SPN yang berada di Singkawang” Ucapnya

Dalam sambutannya Kapolda memberikan pesan kepada personil Polres Sintang khususnya ditujukan kepada para penghuni rusun agar menjaga serta merawat dengan baik fasilitas yang dimiliki tersebut.

“Saya ingatkan kepada anggota yang menghuni nantinya rusun ini yang terutama dapat menjadi motivasi agar dapat melayani masyarakat semakin baik kedepannya, yang kedua tentunya menjaga dan merawat rusun ini dengan baik”.

“Ada juga untuk budaya bayar kunci ketika anggota meninggalkan rusun dikarenakan berpindah dinas agar ditiadakan karena sudah sewajarnya bagi anggota yang menghuni rusun ini untuk tetap merawat dan menjaga fasilitas tersebut sehingga dalam kondisi baik setiap saat” pungkas Sigit. (ysi)

admin

Share
Published by
admin

Recent Posts

Bank Kalsel Serahkan 3 Printer Qris ke Samsat Banjarbaru

Banjarbaru, infobanua.co.id - Bank Kalsel menyerahkan 3 unit printer Qris pencetakan pembayaran pajak kepada UPPD…

15 jam ago

Bank Kalsel Salurkan Bantuan Masjid Muhammadiyah Sungai Mia Banjarmasin

Banjarmasin, infobanua.co.id – Kepedulian Bank Kalsel dalam membantu berbagai kegiatan sosial di Banua, baik itu…

16 jam ago

Pemkab Pessel Siapkan 221 Ton Beras Bagi Masyarakat Terdampak Banjir dan Longsor

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar)…

16 jam ago

Bupati Pessel Berbuka Puasa Bersama Warga di Nagari Gurun Panjang

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar lakukan kegiatan buka…

17 jam ago

Prestasi Gemilang, Bank Kalsel Raih Penghargaanpada Ajang 5 th Top Digital Corporate Brand Award2024

Banjarmasin, 28 Maret 2024 - Bank Kalsel kembali menorehkan prestasi. Kali ini, BankKalsel menerima penghargaan…

17 jam ago

Bank Kalsel Serahkan 3 Gerobak Baru Untuk UMKM, Dalam Semarak HUT ke-60

BANJARMASIN, 28 Maret 2024 – Dalam perayaan HUT Bank Kalsel ke-60 dengan tema SEMARAK (Selalu…

17 jam ago