Waktu Panen Raya Tiba Di Pariangan, Dan SSK Pun Tak Mau Kalah Dengan Anak Buahnya Bantu Panen Warga

  • Whatsapp

Kandangan, infobanua.co.id – Dari Rakyat untuk Rakyat, itulah slogan yang terus melekat di tubuh setiap prajurit TNI, bukan hanya kiasan semata tetapi itu dibuktikan dengan kerja nyata, diantaranya dengan turun ke masyarakat, salah satunya membantu petani dalam memanen padi seperti yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke 110 kodim 1003 Kandangan di kampung pariangan desa Batu Bini Kecamatan padang Batung, Minggu(21/3).

Setelah beberapa hari yang lalu seorang prajurit membantu warga panen dan menginformasikannya ke komandan SSK satgas TMMD 110 kodim 1003 Kandangan .

Hari ini, Minggu (21/3), Dan Ssk TMMD 110 Letda Inf. Tugino pimpin anak buahnya untuk membantu warga panen raya padi gogo jenis buyung.

Hal ini di lakukan saat istirahat siang usai pengerjaan sasaran fisik utama peningkatan mutu jalan Pariangan-malilingin sepanjang 1300 m x 6 m di kampung tersebut.

Rasa capek dan lelah bukan merupakan hambatan Satgas TMMD ke 110 disela-sela jam istirahat secara bersama-sama mereka membantu sekelompok petani memanen padi gogo di lahannya.

“Kita patut bangga bahwa terik matahari di siang hari tidak menyurutkan semangat para petani untuk bekerja mengais rezeki bagi keluarganya, tentunya rakyat indonesia sangat bangga dengan adanya TMMD yang dilakukan para prajurit TNI ini,”pungkas Letnan Tugino.

“Sengaja saya mengajak anggota lainnya, agar para petani semakin bersemangat dalam melakukan panen raya,”Imbuhnya.

Tak ayal para petani yang saat memanen padi itu yang rata-rata kaum hawa dan menggunakan cara tradisional dalam memanennya itu pun dengan gembira menyambut kedatangan para tentara berseragam lengkap dengan penuh wajah ceria itu.

“Ternyata Bapak tentara hebat juga, tak canggung langsung membantu kami di tengah terik matahari yang menyengat,”Ucap salah satu warga.

Rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *