Wali Kota Banjarbaru: Generasi Milenial Garda Terdepan Tangkal Hoaks

  • Whatsapp

BANJARBARU – Generasi Milenial memiliki peran sangat penting menjaga kondusifitas daerah dengan menjadi motor utama menangkap hoaks dan mencegah aksi provokasi hingga memicu kerusuhan.  Tidak kalah penting anak muda juga menjadi benteng kuat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan Asisten Pemerintahan Kota Banjarbaru, Fahrudin, saat Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Banjarbaru menggelar kegiatan Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan di Aula Linggangan Intan, Gedung DPRD Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (21/3/2021).

Fahrudin menambahkan, para generasi muda dalam kehidupan juga harus selektif dimana era globalisasi berdampak pada derasnya arus informasi. “Milenial harus bisa menyaring kabar mana yang benar dan hoaks atau menyesatkan,” kata Fahrudin membacakan sambutan Wali Kota Banjarbaru.

Keberadaan informasi tersebut penting mengingat dalam perkembangan sekarang sering menjadi sumber penyebab kerusuhan. Milenal memiliki peran penting menjadi benteng kuat menolak keberadaan hoax.  “Saat ini beredar soal vaksin yang katanya tidak baik dan lainnya. Ini berita menyesatkan milenial harus mempunyai jiwa yang kokoh dalam mewaspadai berbagai informasi yang masuk,” katanya.

Kepala Kesbangpol Banjarbaru, Abdul Malik, menambahkan sosialisasi wawasan kebangsaan digelar bertujuan untuk mengoptimalkan peran generasi muda dalam pembangunan, generasi seperti inilah yang diharapkan mampu memimpin bangsa dan negara kearah lebih baik. “Generasi muda atau milenial memiliki peran sangat besar. Pemko Banjarbaru sadar akan hal itu dan mereka diharapkan menjadi benteng kuat menjaga keutuhan NKRI,” kata Malik.

Kegiatan ini kata dia diikuti 200 peserta dari Karang taruna seluruh kecamatan di Banjarbaru agar mematuhi protokol kesehatan pelaksanaannya dibagi 50 orang dalam 1 hari sosialisasi selama empat hari. “Tahun lalu kami sosialisasi ke RT RW dengan target orangtua. Tahun ini menyasar ke pemuda,” katanya. rel/bp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *