Acep Adang Ruhiat Tanamkan Prinsip Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Melalui Sosialisasi di Kecamatan Singaparna

  • Whatsapp

Tasikmalaya, infobanua.co.id – Di tengah pandemi covid-19, Acep Adang Ruhiat Anggota MPR RI tetap menyelenggarakan kegiatan sosialiasi 4 Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di Aula STIE Cipasung Kecamatan Singaparna,Tasikmalaya,Rabu (3/2/2021).

Sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara dihadiri oleh peserta yang terdiri dari Tokoh masyarakat, Tokoh perempuan, Tokoh permuda dan Mahasiswa/mahasiswi,se Kecamatan Singaparna.

Sebagaimana telah menjadi kewajiban dan tugas dari Anggota MPR RI,tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi 4 pilar ini adalah untuk tetap memupuk dan menanamkan prinsip kehidupan bernegara dan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya pengamalan Pancasila dan UUD NRI 1945 serta tugas-tugas dan peran dari Anggota MPR RI.

Peserta sangat antusias dalam mengikuti Sosialisasi 4 pilar yang disampaikan langsung oleh Anggota MPR RI Drs. H. Acep Adang Ruhiat, M.Si dari Fraksi PKB asal Daerah Pemilihan Jawa Barat XI (Kab/Kota Tasikmalaya dan Kab. Garut) tersebut.

Acep Adang Ruhiat mengingatkan akan pentingnya prinsip kehidupan berbangsa dan bernegara yang akhir-akhir ini mulai luntur.Sehingga penyelenggaraan Sosialisasi 4 pilar sangat diperlukan untuk dapat terus memupuk dan menanamkan prinsip-prinsip kehidupan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai dengan pengamalan Pancasila dan UUD NRI 1945.

“Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta Bhinneka Tunggal Ika adalah merupakan dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”,ungkap Acep Adang Ruhiat.

Untuk itu dalam masa pandemi covid-19 harus terus ditanamkan rasa cinta terhadap 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Seyogyanya 4 pilar ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar terus terjalin rasa persatuan dan kesatuan bangsa, Jelasnya.

Sementara itu Camat Singaparna dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada Anggota MPR RI,Acep Adang Ruhiat,yang telah menyelenggarakan acara Sosialisasi 4 Pilar di wilayahnya. Beliau berharap Sosialisasi 4 pilar ini diadakan sebulan sekali, agar tidak pudar dalam masyarakat untuk pengamalan prinsip-prinsip kehidupan berbangsa dan bernegara sehari-hari di masyarakat,khususnya di Kecamatan Singaparna. (*)

indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *