Anak-Anak Pariangan Juga Ikut Bergotong Royong Bersama Satgas Dan Masyarakat

  • Whatsapp

Kandangan, infobanua.co.id – Dalam Program TMMD 110 ini, tidak hanya kegiatan fisik saja yang di laksanakan, namun kegiatan non fisik juga selalu diberikan secara seimbang dengan tujuan agar kedua pelaksanaan pekerjaan itu dapat selesai secara bersama-sama.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang saat ini salah satunya difokuskan di kampung pariangan desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan, merupakan harapan baru bagi warga desa setempat yang mendapatkannya.

Tentu saja, dalam kegiatan non fisik, selain memberikan wawasan kepada warga desa yang mendapatkannya, juga memberikan wawasan yang baik itu wawasan kebangsaan, kreatifitas, tanggung jawab dan juga rasa kegotong royongan.

Hal ini menjadikan TNI selalu dekat dengan hati rakyat, karena selain mereka melaksanakan pemerataan pembangunan juga memberikan didikan baik kepada generasi tua dan muda, sehingga dapat digunakan dalam hidup bermasyarakat sehari- hari.

Salman dan zakir salah satunya, meskipun mereka masih duduk di bangku SD, namun mereka memiliki rasa gotong royong dan saling membantu sesama manusia.

Bersama ayah dan kakeknya Mereka rela membantu pelaksanaan TMMD yang ada di Desanya. Tentu saja hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi personil Satgas.

Meskipun di situ mereka hanya mengikuti ayah dan kakeknya tetapi sesekali dia juga ikut membantu dengan dengan hal-hal yang ringan.

Salah satu personil satgas sertu mat zainud mengatakan, Saya sangat bangga dengan anak-anak ini, meskipun masih anak-anak sudah memiliki rasa tolong menolong dan saling membantu. Tentunya ini dapat sebagai contoh dan pemacu semangat kami dalam bekerja. ”

Lanjutnya, dengan pelaksanaan pelaksanaan TMMD 110 ini tentunya dapat kita ambil hikmah dari apa yang dilakukan oleh personil yang tergabung dalam satgas TMMD 110 bekerjasama dengan masyarakat, dan memupuk kembali jiwa gotong-royong.

Rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *