Berikan Energi Positif Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1003/Kandangan Prakarsai Pembersihan Lingkungan

  • Whatsapp

Kandangan, infobanua.co.id –  Menjaga kebersihan merupakan sebagian dari iman, itulah salah satu hadits yang harus dijadikan pedoman oleh umat islam, dimana jika ingin beriman dia juga harus memelihara kebersihan. Lingkungan yang bersih adalah dambaan semua warga. Dengan bersih, mereka dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman. Kebersihan memiliki manfaat positif bagi mereka yang menjaganya.

Tidak seperti hari hari biasanya personil Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1003/Kandangan usai melaksankan apel pagi dan pembersihan di lingkungan rumah masyarakat yang menjadi tempat istirahatnya langsung menuju sasaran pekerjaan masing masing, namun pagi ini seluruh personil Satgas TMMD melaksankan edukasi pembersihan lingkungan di seluruh Dusun Pariangan ini, Senin(22/3).

Bukan tanpa sebab ini di laksankan personil Satgas TMMD yang di pimpin langsung oleh Dan SSK Letda Inf Tugino, guna memberikan contoh kepada masyarakat serta menimbulkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Terkonfirmasi Letda Tugino memberikan penjelasan beranjak dari cuaca yang tidak menentukan saat ini, dengan melihat lingkungan masyarakat maka sebelum masuk sasaran pekerjaan seluruh personil dengan masyarakat melaksankan pembersihan agar terhindar dari segala penyakit yang menular, menjaga terjadinya banjir serta membuat indah dan nyaman Dusun Pariangan ini, terang Tugino

Keberadaan Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1003/Kandangan di Dusun Pariangan ini tidak hanya melaksankan pembangunan insfratruktur maupun perehabpan RTLH saja, selain itu untuk menumbuhkan jiwa sosial sehingga masyarakat akan lebih rukun damai dan akrab, sebab lingkungan yang bersih akan mengeluarkan energi positif bagi warga.

Suksesnya program TMMD ini dapat di pantau dari kehidupan sosial dan kesejahteraan masyarakat Pariangan, sehingga apa yang menjadi tujuan (TNI) Kodim 1003/Kandangan melaksankan program TMMD tercapai.

Rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *