BNPT Perlu Waspadai Penyebaran Paham Radikalisme Yang Penyebarannya di Lakukan Secara Daring

  • Whatsapp

Jakarta, infobanua.co.id – Anggota Komisi III DPR RI mengingatkan dan meminta Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT),lakukan pencegahan penyebaran paham Radikalisme melalui media online atau secara daring.

Menurut Anggota Komisi III DPR RI Heru Widodo kegiatan penyebaran paham radikalisme di era pandemi saat ini telah bergesar dari semula yang dilakukan secara tatap muka atau pertemuan,sekarang lebih banyak beralih secara daring atau di lakukan secara online.

“Jika duku penyebaran paham radikalisme teroris di lakukan secara tatap muka melalui kegiatan pengajian,pondok pesantren,kini mereka melakukan penyebaran paham radikalisme melalui media daring dan sebagainya secara online”,kata Heru saat Rapat Dengar Pendapat antara Komisi III DPR RI dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme,di ruang Rapat Komisi III DPR RI,Senin (22/3/2021).

Dengan Kondisi Pandemi dan aktifitas di lakukan secara daring atau online ini perlu di lakukan tindakan pencegahan supaya tidak terpapar paham radikalisme,tegas Politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.

Legislator PKB asal Daerah Pemilihan Provinsi Kalimantan Sekatan II ini juga menegaskan tidak kurang 800.000 ASN,telah terpapar paham radikalisme.Selain itu kalangangan pegawai BUMN pun sekitar 19,1%,Mahasiswa 23,4 %,Pelajar SMA 23,3%,telah terpapar paham radikalisme berdasarkan hasil survei.

 

indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *