Bupati Banjar Resmi Lepas 101 Kafilah LPTQ Kabupaten Banjar

Martapura – Sebanyak 101 kafilah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Banjar resmi dilepas Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang mengikuti event Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXXIII tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Bumbu yang berlangsung 1 – 8 April, Pelepasan tersebut dilaksanakan di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (22/3/2021) .

dihadiri Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al habsyie, Ketua LPTQ Banjar H Masruri beserta Pengurus , Kepala Kantor Kementrian Agama Banjar H Najwan Noor, Kepala SKPD Banjar, para Pelatih, Official dan Kafilah Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur turut berperan kepada para kafilah agar selalu menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan pada saat pelaksanaan MTQ berlangsung

“Saya berpesan kepada para kafilah agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan saat pelaksanaan MTQ berlangsung. Juga kepada pimpinan, pelatih dan official dapat memfasilitasi dengan baik kepada peserta sehingga dapat tampil maksimal nantinya,”pinta dia.

Ditambahkan beliau, kepada kafilah agar menjaga nama baik dan membawa nama harum Kabupaten Banjar dengan meraih prestasi terbaik. Dan Pemerintah Daerah berjanji akan menyiapkan apresiasi yang pantas pada kafilah berprestasi pada MTQ Provinsi Tanah Bumbu mendatang.

Sementara itu, dalam laporannya Ketua LPTQ Banjar H Masruri turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung, khususnya kepada Bupati Banjar dan Wakil Bupati Banjar yang turut mendukung dalam segala kegiatan yang dilaksanakan LPTQ Banjar dalam semua persiapan menjelang gelaran MTQ Tanah Bumbu mendatang .

“Saya selaku pimpinan beserta jajaran pengurus mengucapkan terima kasih atas support dan doa dari Pak Bupati dan Wakil Bupati Banjar atas terselenggaranya berbagai persiapan dalam hal pemantapan kafilah menjelang gelaran MTQ akan datang. Semoga dengan dukungan dan doa dari semua pihak, kita bisa menghasilkan prestasi membanggakan buat daerah Kabupaten Banjar,”ucap dia.

Di acara pelepasan kafilah tersebut juga dilaksanakan pembagian hadiah bagi pemenang lomba hafalan hadits 100 hadits dengan sanad dan 200 hadits tanpa sanad yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Pemberian hadiah dibagikan oleh Bupati Banjar kepada para pemenang. Dengan juara 1 mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 5 Juta, Juara kedua mendapatkan Rp 3 Juta serta pemenang ke tiga mendapatkan uang sebesar Rp 2 Juta. rel/hms