Dansatgas TMMD 110 Kodim 1003 Kandangan Berinteraksi Dan Berkomunikasi Dengan Petani

  • Whatsapp

Kandangan, infobanua.co.id – Satgas TMMD ke 110 Kodim 1003 Kandangan terus melakukan komunikasi dan sosialisasi kepada warga di Dusun pariangan desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Dandim 1003 Kandangan yang juga selaku Dansatgas TMMD 110 Tahun 2021 Letkol Arm. Dedy Soehartono, S.IP saat meninjau sasaean fisik TMMD di dusun pariangan desa batu bini Kecamatan Padang Batung Kabupaten HSS, Selasa(22/3), menghampiri untuk berinteraksi dan menjalin komunikasi secara langsung dengan petani yang kebetulan ada di ladang di samping sasaran fisik utama.

“Kita tanyakan langsung kepada warga terkait pembangunan akses jalan di dusun Pariangan-malilingin, dengan begitu kita bisa tahu apa tanggapan mereka”, ungkapnya.

Dandim menambahkan, bahwa dirinya berharap dengan hasil pelaksanana TMMD nantinya akan memberikan dampak yang signifikan kepada masyarakat.

“Seperti kita lihat, hasil pertanian di wilayah sini sangat bagus, dengan terbangunnya akses jalan yang memadahi akan mampu menggali potensi yang ada di sekitar kampung pariangan, baik dari hasil pertanian, perkebunan, dan pariwisatanya,”imbuhnya.

Ibu Rif’ah, salah satu petani warga kampung pariangan mengaku sangat senang dengan adanya program TMMD yang mengagendakan pembangunan jalan di kampungnya.

Dengan jalan yang bagus nantinya akan mempermudah pengangkutan hasil pertanian kami, selain itu dengan akses jalan yang baik maka akan memberi kemudahan bagi warga sini jika bepergian, misalnya anak sekolah, akan lebih dekat menuju ke kampung malilingin “, terangnya.

Pada kesempatan tersebut ibu Rif’ah juga menjelaskan tentang padi gogo yang di panennya adalah jenis padi buyung.

Rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *