Hari Jadi Kota Kuala Kapuas Ke-215 Diisi Dengan Apel Virtual

  • Whatsapp

KUALA KAPUAS – Perayaan Hari Jadi ke-215 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun ke-70 Pemerintah Kabupaten Kapuas,Tahun 2021 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Untuk yang kedua kalinya peringatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemkab Kapuas,masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang mendera diseluruh pelosok Indonesia. Begitu juga dengan Kota Kuala Kapuas ,hingga hari ini masih terdampak oleh virus mematikan tersebut.

Namun keberadaan Virus tersebut tidak bisa menghentikan jajaran Pemkab Kapuas,untuk merayakan hari istemawa dan bersejarah bagi warga masyarakat Kabupaten Kapuas. Sebab hari istimewa dan menjadi sejarah sepanjang masa dalam bingkai kenangan dari para leluhur dan nenek moyang ini peringatannya digelar secara Virtual,tepatnya di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas, Senin 22 Maret 2020.

Dalam giat tersebut nampak dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat,bersama Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor,Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy,beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas. Juga dihadiri seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kapuas. Kemudian turut hadir pula secara Virtual Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, para Camat se Kabupaten Kapuas dan seluruh tamu undangan yang menyaksikan secara virtual.

HUT Kabupaten Kapuas Tahun 2021 ini dibungkus dalam Hampumpung Tekad Manuju Kapuas Kasanang Tuntang Barigas,kata-kata dalam bahasa Dayak ngaju tersebut dijadikan Tema perayaan hari jadi kota Kuala Kapuas .kata-kata dari Tema tersebut,jika diartikan dalam bahasa Indonesia yakni, Bersatu Menuju Kapuas Sejahtera dan Sehat. Peringatan yang digelar secara Virtual ini juga menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes),ditengah pandemi Covid-19 berlangsung lancar dan penuh hikmat.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas dalam sambutannya,Ben Brahim S Bahat menyampaikan,rasa syukur dan bahagia karena telah terselenggara peringatan hari jadi ke-215 kota Kuala Kapuas sekaligus perayaan hari ulang tahun ke-70 Pemerintah Kabupaten Kapuas meski dilaksanakan secara Virtual,mengingat masih tingginya penyebaran virus Covid-19 yang melanda Kabupaten Kapuas saat ini.

Dihari yang indah nan bahagia ini lanjut Bupati Kapuas, dirinya baik secara pribadi maupun atas nama pemerintah kabupaten Kapuas,mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng),atas dukungan selama ini. Khususnya untuk semua unsur yang ada di Kabupaten Kapuas,dalam memajukan Kabupaten Kapuas. Bupati Kapuas,berharap dengan bertambahnya usia Kota Kuala Kapuas semakin maju dan juga pembangunan dapat berjalan sampai keseluruh pelosok di Kabupaten Kapuas.

“Dengan kondisi pandemi saat ini, saya berharap kepada semua masyarakat Kabupaten Kapuas, pemerintah dan juga semua unsur untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19, saling mengingatkan dan perduli kesesama serta selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,”ungkap Ben.

Gubernur Kalimantan Tengah H Sugiato Sabran dalam sambutan secara virtual yang di bacakan oleh Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri menyampaikan selamat hari jadi ke- 215 Kota Kuala Kapuas dan hari ulang tahun ke-70 Pemerintah Kabupaten Kapuas Tahun 2021.

“Semoga Kabupaten Kapuas mampu menjadi Kabupaten yang berdaya saing tinggi dan masyarakat Kapuas lebih maju, berkeadlian dan sejahtera,” pungkas Fahrizal. (Acc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *