Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten HSS Melakukan Kegiatan Sosialisasi ke Desa Badaun

  • Whatsapp

Kandangan, infobanua.co.id – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Hj. Rahmawaty, ST. MT, didampingi Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik, Bardiana Hernani, BA, serta Kepala seksi Sarana Teknologi, Informasi dan Telekomunikasi, Erna Rasdiana, S.Kom, MT melakukan kegiatan sosialisasi ke Desa Badaun, Kecamatan Daha Barat, terkait Monitoring Jaringan Internet dan Bijak Bermedia Sosial bagi Perempuan. Senin (22/03/2021).

Dalam kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di kantor Desa Badaun ini turut dihadiri oleh Camat Daha Barat, Ahmad Yani, S.Sos, M.IP, Sekdes Desa Badaun Muhammad Said, S.Pd.I, Ketua TP. PKK Kecamatan Daha Barat Yeni Kusuma, Ketua TP. PKK Desa Badaun Rabainah serta aparat desa.Kepala Dinas Kominfo Kab.HSS mengatakan pelaksanaan sosialisasi ini adalah sebagian dari rencana aksi yang telah disusun terkait dengan PK2D desa Badaun.

Dimana dalam rencana aksi tersebut diantaranya yaitu membantu aparat desa dalam pembuatan website dan menghidupkan sistem jaringan desa. Disamping itu juga dijelaskan tentang sosialisasi bijak bermedia sosial.Dalam wawancaranya, Kepala Dinas Kominfo Kab. HSS, Hj. Rahmawaty, ST, MT, menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk lebih meningkatkan kesejahteraan Ibu – Ibu PKK di desa Badaun, dan umumnya kesejahteraan masyarakat di desa Badaun, yang mana nanti akan dirasakan manfaatnya oleh semua kalangan masyarakat.

“Hal ini dilaksanakan tidak terlepas dari tujuan kita yaitu dengan acuan kepada visi dan misi kabupaten untuk menciptakan masyarakat yang cerdas, teknologis, inovatif dan agamis untuk kesejahteraan dunia dan akhira”. pungkasnya.Kepala seksi Sarana Teknologi Informasi dan Telekomunikasi Dinas Kominfo Kab. HSS menyatakan instansinya siap untuk membantu memfasilitasi pembuatan domain yang diperlukan untuk alamat website resmi desa nantinya. Yang mana hal tersebut diharapkan dapat membantu proses penyampaian informasi pada pada masyarakat akan lebih mudah.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Kominfo Kab. HSS juga menyampaikan sosialisai tentang bijak bermedia sosial bagi perempuan. Dalam penyampaiannya, beliau berharap agar menggunakan media sosial dengan bijaksana karena adanya undang – undang yang mengatur tentang informasi serta transaksi elektronik (UU ITE). Hal – hal yang perlu dihindari berupa postingan atau berita yang mengandung kekerasan, sara, dan pornografi. Beliau juga menambahkan, agar lebih menyaring berita atau postingan dengan tujuan untuk memilih mana yang bermanfaat dan mana yang kurang bermanfaat.

Rel/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *