Pemdes Kemawen Dibelakang PT.BAK, Berita Acara Diduga Menyembunyikan Pungli

  • Whatsapp

Muara teweh, infobanua.co.id – Berita Acara Penyelesaian Hinting Pali antara Hison dengan Pemerintah Desa Kemawen, yang dilaksanakan tanggal 13 Maret 2021 terkesan janggal dan diduga karena menyembuyikan Pungutan Liar (Pungli) Dalam berita acara tersebut sangat jelas hanya dua pihak, yaitu Pihak Hison CS dan pihak Pemdes Kemawen, Sementara sangat terang, dalam surat berita acara yang di tanda tangani oleh para unsur Tripika Montallat tersebut ada tertera empat pihak termasuk PT.BAK dan PT. Joloy Musak

Hison kepada media ini 22/3/2021, mengungkapkan keheranannya.

“Berita Acara ini sangat janggal dan tidak biasa. Lihat ini, judulnya sangat jelas. Berita Acara Penyelesaian Hinting Pali antara Hison Cs dengan Pemdes Kemawen, tetapi kenapa ada pihak lain? Apa maksudnya ini. Kenapa ada pihak PT.BAK dan PT.Joloy Musak dalam Berita Acara?. Sementara pihak PT.BAK dan PT.Joloy Musak tidak hadir dalam pembuatan Berita Acara. Aneh bukan? Apalagi diketahui oleh beberspa awak media, yang mengetik pembuatan berita acara tersebut adalah oknum aparat kepolisian dari Polsek Montallat yang seharusnya paham hukum, Siapa yang memaksa menyisipkan perusahaan tersebut masuk dalam berita acara? Ini batal demi hukum. Sangat keterlaluan.” Tandas Hison kepada media ini kesal.

Hison menambahkan bahwa masuknya dua pihak yang tidak ada kaitannya dengan judul berita acara menjadi bukti begitu besarnya peranan pemdes Kemawen membela PT.BAK, bahkan saya menduga ada keterlibatan dari pihak oknum aparat untuk turut menyembunyikan Pungli yang dilakukan oleh Pemdes dengan PT. BAK yang merusak pekarangan saya.

” Ini bukti begitu besarnya peranan pemdes Kemawen membela PT.BAK yang merusak tanah pekarangan saya, serta ada keterlibatan pihak lain untuk menyembuyikan pungli” Tambah Hison.

“Apakah karena pemdes Kemawen telah menerima kontribusi dari PT.BAK. kalau kontribusi itu ada, kemana itu uang? Ini harus diusut” kata Hison setengah bertanya.

Hison juga merasa heran, para saksi Tripika Kec. Montallat yang ikut serta menanda tangani berita acara tersebut sepemahaman saya sangat paham hukum. Tetapi kenapa tidak melakukan koreksi terhadap materi berita acara tersebut.

“Semestinya para unsur Tripika Kec Montallat yang sangat memahami hukum dapat melakukan telaah dan koreksi terhadap materi berita acara tersebut. Malah melakukan pembiaran. Sehingga masalah tidak selesai alias berkepanjangan. Apalagi sudah mengetahui adanya pungutan liar sebagaimana yang telah saya beberkan sebelumnya, Pastinya saya menolak berita acara ini” tegas Hison (Peli/Hatri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *