Terkejut Usia Abu Nazar 42 Tahun, Mampe Ratua Sitompul, Melanggar AD/ART kita Tinjau Ulang

  • Whatsapp

infobanua.co.id – Hadirnya KNPI gerbong Baru di Kabupaten Kampar menjadi perbincangan dikalangan pemuda dan masyarakat ramai. Awal pelaksanaan Musda Kabupaten Kampar, nama Febio Anggriawan dinyatakan terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Kampar secara aklamasi. Beberapa pekan pasca terpilihnya Anggi, kemudian berseliweran nama Abu Nazar yang tiba-tiba mengklaim terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Kampar pasca ngopi di salah satu coffe shop di Pekanbaru dan di klarifikasi dengan di adakannya Musda di hotel Altha Bangkinang kabupaten Kampar.

Dualisme di Kampar tak dapat dielakkan lagi, berita akan dilantiknya Abu Nazar makin ramai diperbincangkan. Namun menarik, Abu Nazar yang diketahui lahir pada tgl 08 september tahun 1979, yang berarti berumur 42 tahun pada 2021ini.

Disampaikan Romeo Pernando Ketua Karateker DPD KNPI propinsi riau ketika ditanya melalui Via Celuler syarat batasan umur sebagai calon ketua KNPI harus sesuai dengan AD/ART, sebagaimana kita ketahui Syarat maksimal untuk menjadi ketua KNPI di setiap tingkatan baik dari pusat sampai ke daerah tidak boleh melebihi dari 40 tahun.

Adapun isi ART KNPI berbunyi
Anggaran Rumah Tangga KNPI Bab 3 masalah wewenang dan kriteria dewan pengurus pasal 5, 6 dan 7 tentang syarat menjadi dewan pengurus Pusat, dewan pengurus daerah Propinsi dan dewan pengurus kabupaten/kota dikatakan dalam poin 2, tentang syarat menjadi dewan pengurus kabupaten kota, calon Anggota yang di usulkan harus memenuhi syarat-syarat sebagai berikut, berusia tidak lebih 40 (empat puluh tahun), pernah menjadi pimpinan OKP tingkat kabupaten/kota ,berakhlak mulia,memiliki prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap organisasi, tidak pernah berbuat hal-hal yang bertentangan dengan hukum negara

Menanggapi hal itu salah satu pengurus karateker DPD KNPI propinsi riau Mampe Ratua Sitompul mengatakan kepada harianriau.co melalui via celuler mengaku baru tahu kalau bung Abu Nazar sudah berusia 42 tahun, tentunya langkah yang kita ambil akan kita bicarakan di internal karateker dan apabila nanti terdapat melanggar AD/ART KNPI kita akan tinjau ulang tegas nya.

Di waktu terpisah Disampaikan oleh Onga Fikri, yang merupakan salah seorang tokoh Kabupaten Kampar yang juga pernah menjabat selaku Ketua DPD KNPI Kampar, bahwa ini luar biasa.

“Selama ini yang saya tahu, dalam AD ART KNPI telah ditetapkan batasan usia bagi seorang ketua, dan hari ini hadir ketua yang akan dilantik berumur 42 tahun, ini kan luar biasa dan ini belum pernah terjadi di kabupaten kampar baru kali ini terjadi,” mungkin tanya langsung kepada yang berwenang memberikan SK, mengapa hal itu terjadi, mungkin saja Bung Abu Nazar mendapatkan perlakuan khusus dan Muncul sebagai calon ketua yang di istimewakan sehingga tidak mengindahkan AD/ART KNPI tutup Onga Fikri saat dikonfirmasi.

dilansir dari Harianriau.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *