Bupati Balangan Buka Konkerkab PGRI Balangan

Balangan, infobanua.co.id – Bupati Balangan H Abdul Hadi, buka secara resmi Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Balangan yang pertama di Kabupaten Balangan bertempat di Aula Mayang Maurai (AMM), Komplek Perumahan Bupati, Senin (22/03/2021).

Tema Konfercab PGRI ini adalah “Kreativitas dan Dedikasi Guru Menuju Balangan maju” yang turut dihadiri 8 PC masing-masing kecamatan serta 1 PC dari Kemenag Balangan.

 

“Dengan konferensi kerja PGRI hari ini, bisa mendorong dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Balangan. Sesuai dengan bidang Pendidikan yang merupakan salah satu visi kami (pasangan HAS) yang akan kami capai semaksimal mungkin di Kabupaten Balangan,” ujar Bupati Balangan.

 

Sementara itu, Musa Ketua PGRI Kabupaten Balangan mengatakan program kedepan adalah melaksanakan pelatihan-pelatihan kepada guru-guru.

“Agar nantinya para dewan guru dilapangkan dapat mengembangkan diri sehingga akhir bisa menjadi guru yang profesional. Dan akhirnya para lulusan atau hasil dari kinerja guru yang baik tentunya juga menjadi lebih baik, sehingga Balangan bisa semakin baik dan maju,” kata Musa.

Ia berharap kepada pemerintah daerah, agar bisa saling bekerjasama dan bersinergi dalam rangka menjalankan visi Bupati Balangan untuk layanan pendidikan.

ril