Ini Tanggapan Langsung Bupati Balangan, Keinginan PGRI Balangan

Balangan, infobanua.co.id – Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Balangan yang pertama di Kabupaten Balangan bertempat di Aula Mayang Maurai (AMM), Komplek Perumahan Bupati, Senin (22/03/2021), yang baru saja dibuka oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PGRI Kabupaten Balangan Musa, menyampaikan aspirasi atau keinginan pihaknya kepada Bupati Balangan. Ada dua harapan yang diminta oleh pengurus PGRI Balangan, yang pertama adalah kantor yang bisa dijadikan tempat sekretariat untuk PGRI Balangan serta mobil dinas. Sedangkan yang kedua adalah pengembalian tunjangan kerja bagi guru bersertifikasi sesuai dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Balangan terpilih.

“Sesuai dengan program 100 hari kerja Bupati Balangan, di poin pertama ada perampingan SKPD, sehingga ada beberapa kantor dinas yang kosong serta mobil dinas yang tidak terpakai lagi. Kami dari PGRI Kabupaten Balangan saat ini belum memiliki fasilitas itu, jadi dengan adanya kekosongan tersebut, kami dari PGRI meminta dengan hormat kepada Bupati Balangan untuk memebro satu tempat kepada kami,” ungkap Musa dalam sambutannya.

Selain poin satu, Musa juga membahas poin tiga di program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Balangan terpilih, yang isinya mengenai pengembalian tunjangan kerja daerah kepada guru yang dulunya dihapus.

” Kami merasa sedih sedih rasa kecewa karena penghapusan tersebut, dan alhamdulilah dengan adanya program Bupati saat ini kami bisa kembali bernapas lega,” ujarnya.

Ia berharap kepada pemerintah daerah, agar bisa saling bekerjasama dan bersinergi dalam rangka menjalankan visi Bupati Balangan untuk layanan pendidikan.

 

Sementara itu Bupati Balangan, H Abdul Hadi dalam sambutannya, langsung memberikan jawaban terkait apa harapan dari PGRI Kabupaten Balangan.

 

“Benar jikanya ada perampingan dinas-dinas atau SKPD, sesuai dengan program 100 hari kerja kami poin satu, untuk itu ada mobil dan kantor dinas yang tidak terpakai, sesuai dengan permintaan dari ketua PGRI Balangan, maka PGRI Balangan akan mendapatkan Kantor dan Mobil Dinas,” ucap Bupati Balangan dalam sambutannya.

Sementara itu terkait tunjangan kerja bagi guru yang bersertifikasi, siang ini Dinas Pendidikan (Disdik) akan akan menggelar rapat regulasi berkenaan dengan pengembalian tunjangan daerah, untuk mempelajarinya, dan juga nantinya akan dilakukan pencabutan Peraturan Bupati (Perbup).

“Insyaallah menurut kajian dari awal arahanya kita akan mengembalikan tunjangan daerah kepada guru yang bersertifikasi,” imbuhnya.

Realisasinya diperkirakan akan dilakukan secepatnya mungkin, tergantung cepat lambatnya perubahan APBD Kabupaten Balangan di perubahan.

“Dengan konferensi kerja PGRI hari ini, bisa mendorong dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Balangan. Sesuai dengan bidang Pendidikan yang merupakan salah satu visi kami (pasangan HAS) yang akan kami capai semaksimal mungkin di Kabupaten Balangan,” pungkas Bupati Balangan.

ril