Sinergikan Program, Dinsos Kalsel Gelar Rakor

  • Whatsapp

BANJARMASIN – Guna menyinergikan program kegiatan anggaran 2021 dan rencana program kegiatan anggaran tahun 2022, Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan rapat koordinasi.

Pertemuan dilaksanakan selama dua hari di Hotel Rattan Inn, Jalan Ahmad Yani Km 5, Banjarmasin, mulai pukul 09.00 Wita, diikuti oleh perwakilan seluruh Dinas Sosial kota dan kabupaten se Kalsel. Rapat tersebut membahas teknis pembangunan bidang kesejahteraan sosial, tahun 2021 dan rencana tahun 2022.

Dijelaskan Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Hj Siti Nuriyani, dengan rapat tersebut diharapkan peserta rapat dapat membedakan kegiatan yang menjadi kewenangan provinsi, kota dan kabupaten. Sebab menurutnya ada sejumlah kegiatan Dinas Sosial Provinsi Kalsel yang dialihkan menjadi kegiatan Dinas Sosial kota dan kabupaten.

Rapat Koordinasi Teknis Pembangunan Bidang Kesejahteraan Sosial Tahun 2021 dan Rencana Tahun 2022 di Hotel Rattan Inn, Jalan Ahmad Yani Km 5, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (23/3/2021). “Apa yang menjadi kewenangan Dinas Sosial Provinsi Kalsel dan kewenangan Dinsos kota dan kabupaten, supaya tidak tumpang tindih. Kegiatan ini sudah berjalan semala dua tahun,” katanya, Selasa (23/03/2021).

Kegiatan tersebut di antaranya terkait kesejahteraan sosial Komunitas Adat Terpencil (KAT). Tahun ini ada tiga kabupaten melaksanakan kegiatan kesejahteraan sosial KAT, Kabupaten Balangan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Kabupaten Kota Baru.

Selain itu juga terkait kesejahteraan sosial masyarakat di luar panti, baik itu anak-anak maupun lansia. “Kami dibatasi dan perlu konsen penanganan kesejahteraan di dalam panti, jadi yang di luar menjadi tugas kabupaten kota. Khusus untuk KAT pertangungjawabannya langsung ke pusat, tidak melalui kami lagi,” ungkapnya. rel/bp

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *