Wakil Ketua Peradi Sumut Minta Polda Sumut Tangkap Oknum Pembekap Berdirinya Bangunan Bermasalah

  • Whatsapp
H Ardiansyah Saragih, SH., MH.,

Medan, Infobanua.co.id – Praktisi Hukum, H Ardiansyah Saragih, SH., MH., meminta Poldasu untuk melakukan penangkapan, jika ada Oknum yang melakukan pembekapan mengenai ketidaksesuaian IMB untuk mendirikan Bangunan Gedung Permanen.

“Siapapun Oknum yang berada dibelakang tindakan kejahatan itu, harus segera ditangkap, tidak penting melihat soal apapun itu status sosialnya, meski memiliki pangkat maupun jabatan,” sebut Ardiansyah, di Ruang Kerjanya, Selasa (23/03/2021).

Menurut Wakil Ketua Peradi Sumut ini, dihadapan Hukum itu, semua sama, sejajar, dan tak ada perbedaan. Memang secara Normatifnya tentu harus mengedepankan Azas Praduga Tak Bersalah. Namun, bila tindakan Seseorang Oknum yang dimaksud tersebut dapat dibuktikan dengan data dan fakta yang akurat melakukan pembekapan, tentunya segera harus ditangkap, apalagi kedudukannya itu diduga Seorang Anggota DPRD.

“Implementasi Konsistensi Hukum itu, tidak ada yang namanya Diskriminasi. Anggota DPR itu dalam mengeluarkan pendapatnya memang dilindungi hukum. Seharusnya Anggota DORD itu menyuarakan kebenaran, bukan bertindak membekap, dan melindungi yang namanya Prosesi Tindak Kejahatan,” tegas Ardiansyah.

Aksi Pembekapan itu, sambungnya, tentunya telah merugikan Negara, substansinya mengenai Pendapatan Asli Daerah (PAD),karena itu Polisi harus segera menangkap Oknum yang telah melakukan pembekapan tersebut.

Sebelumnya, Kadis PKPPR Medan, Beny Iskandar mengungkapkan ada Oknum Anggota Dewan disebut-sebut yang membekap 12 Pendirian Bangunan Bermasalah, atau Tanpa IMB Resmi sesuai Bangunan Gedung yang didirikan di Kota Medan.

Bangunan itu masing masing di Jalan Sena No 116/118, Kelurahan Perintis Medan Timur, Jalan Sidomulyo, sudut Jalan Perbatasan Pulo Brayan Darat 1, Kecamatan Medan Timur, dan di Jalan Selam 1 No 16, Kelurahan Tegal Sari Mandala 1, Kecamatan Medan Timur.

Selanjutnya, Bangunan berada di Jalan AR Hakim, Gg Buntu, Kelurahan Tegal Sari, Medan Area. Bangunan di Jalan Badik, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Perjuangan. Bangunan di Jalan Madio Utomo, Gg Buntu, KelurahanTegal Rejo, Medan Perjuangan. Bangunan di Jalan Pukat II/Jalan Sejati, Gg Seniman, No 4, Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung. Bangunan restoran di Kelurahan Sitirejo 2 Medan Amplas.

Oknum itu juga membekap Bangunan Bermasalah yang berada di Jalan HM Yamin, No 656, Kelurahan Pahlawan Medan Perjuangan. Bangunan B
di Jalan Pukat 1, No 68, Bantan Timur, Medan Tembung. Bangunan di Jalan Selam 1, Mandala 1, Medan Denai, dan Bangunan di Jalan Datuk Rubiah, Gg Musola, Rengas Pulau, Medan Marelan.

(William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *