Bupati HSS Apresiasi Kinerja Tagana

  • Whatsapp

KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Achmad Fikry, bersama Forkopimda, mengikuti Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-17 Taruna Siaga Bencana (Tagana).

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan futsal dan voli indoor Desa Durian Rabung, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten HSS, Kalimantan Selatan, Rabu (24/3/2021)

Di lokasi peringatan HUT ke-17 Tagana yang tidak jauh dari bantaran sungai amandit, Bupati bersama Forkopimda dan Tagana Kabupaten HSS melaksanakan penanaman pohon dalam rangka pencegahan dan pengurangan risiko bencana.

Dalam kesempatan ini, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial HSS, Lea Indiarti, membeberkan sesuai dengan temanya Senergi Bersama Multi Pihak Sukseskan Tagana Menjaga Alam, Peringatan HUT ke-17 Tagana Indonesia ini dirangkai dengan berbagai kegiatan bakti sosial, penanaman pohon serta pembersihan sungai dan bantarannya.

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Taruna Siaga Bencana (Tagana) di lapangan futsal dan voli indoor Desa Durian Rabung, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, Rabu (24/3/2021).

Bakti Sosial Tagana dilaksanakan di lokasi terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor di Desa Haruyan Dayak, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dengan pembuatan dan perbaikan jembatan serta pembangunan rumah warga yang terdampak banjir.  Kegiatan tersebut berlangsung selama lima hari, dari 15-19 Februari 2021 lalu.

Selain melibatkan Tagana Kabupaten HSS, kegiatan ini turut diikuti oleh Tagana Provinsi Kalimantan Selatan, Tagana Balangan dan Tagana Tabalong. Selanjutnya, bakti sosial Tagana Kabupaten HSS dengan melalukan penanaman pohon dan pembersihan Sungai Amandit serta bantarannya pada tanggal 4 Maret 2021 lalu. Rel/bp

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *