DPC PKB Nagekeo Tak Mau Terkontaminasi Dengan Manajemen Ngoyo Masuk Ke Rumah PKB

  • Whatsapp

Mbay – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Nagekeo, Ibu Kota Mbay-Provinsi NTT menggelar musyawarah kerja ditingkat cabang (Muscabker) untuk evaluasi dan strukturisasi pengurus partai. Muscabker ini juga digelar untuk menghadapi Peilkada 2024 di Kabupaten Nagekeo.

Ketua DPC PKB Nagekeo, Safar yang kembali terpilih sebagai Ketua DPC PKB Nagekeo periode 2021-2026 dalam sambutannya saat membuka kegiatan Muscabker yang berlangsung di Aula Hotel Sasandy-Mbay, Rabu (24/3) mengatakan, Muscabker PKB Nagekeo ini merupakan evaluasi kerja pengurus partai periode sebelumnya. Selain itu restrukrisasi pengurus dan upaya merancang program kerja partai dengan melihat peluang dan tantangan bagi partai PKB sendiri.

“Kita harus membangun konsolidasi, sinergisitas kerja, kolaborasi di dalam perangkat tubuh organisasi DPC PKB Nagekeo agar tetap baik dan solid. Apalagi tantangan permasalahan masyarakat baik itu di dalam kota maupun di daerah kecamatan dan desa-desa,”ungkapnya.

Safar menyampaikan, banyak pekerjaan rumah yang harus segera kita selesaikan secara bersama di dalam organisasi DPC PKB baik dari Pasca Muscab hingga ke Muscabker, salah satunya pembentukan ranting disetiap kecamatan yang ada di Nagekeo.

“Target politik kita sekarang setelah Muscabker ini, partai akan bergerak membentuk pengurus hingga anak ranting. Kita harus ada sampai ke tingkat TPS,”tandasnya.

Safar menambahkan, pihaknya pun kini tengah memanaskan mesin partai dengan menyiapkan strategi politik dalam menghadapi Pilkada 2024 mendatang, meskipun masih terhitung 2 tahun lagi masuk Pilkada Nagekeo, namun kita harus menyiapkan diri dan strategi kita sejak dari sekarang.

“Sudah cukup kita impor kader yang bukan dari rahim PKB itu sendiri. Kini kita harus berani menyatakan diri kita sendiri bahwa kita bisa dan mampu. Jangan kita terkontaminasi dengan gaya manajemen ngoyo ke dalam rumah kita PKB,” tegasnya.

Dikatakannya lagi bahwa, dirinya sebagai Ketua DPC PKB Nagekeo siap bertarung sebagai calon Bupati Nagekeo diajang pesta demokrasi di tahun 2024 nanti.

“Insya Allah, kalau memang ada dukungan seluruh masyarakat di Nagekeo dan dukungan dari seluruh para kader dari tingkat PAC serta ranting, secara pribadi saya siap untuk maju jadi Bupati Nagekeo 2024 nanti,”tandasnya.

Safar menjelaskan, untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti, PKB Nagekeo harus membidik 7 kursi di DPRD Nagekeo, meskipun saat ini kader PKB di tiga dapil sudah ada keterwakilan, tetapi kedepan kita harus bisa target 7 kursi di tiga dapil ini dan itu merupakan target politik kita kedepannya.

Sementara itu Wakil Ketua DPW PKB tingkat Provinsi NTT, Angela Merci Piwung, yang merupakan anggota DPR Provinsi NTT dari Dapil V NTT yang turut hadir dalam acara Muscabker PKB Nagekeo berharap, para kader PKB harus bisa menghasilkan kader-kader terbaik untuk membangun bangsa.

“Saya sebagai Wakil Ketua DPW PKB Provinsi NTT berharap kegiatan Muscabker PKB bisa menghadirkan kader, pengurus dan pemimpin yang lebih baik kedepannya,”tuturnya.

Angela mengingatkan, dalam merumuskan kebijakan, jangan sampai terjadi konflik diantara kita bersama harus membangun sinergitas bersama antara kader dan pengurus PKB baik dari tingkat daerah, provinsi hingga ke pengurus pusat di dalam organisasi PKB itu sendiri. Musyawarah yang berlandaskan rahmat Allah harus dikedepankan dan hasil yang positif harus dilaksanakan.

“Tentu kita semua mau solid, mau berkualitas. Saya yakin teman-teman PKB di tingkat DPC sangat paham. Jadi dalam musyawarah juga harus ada etikanya jangan abaikan etika untuk menjadi ke egoisan pribadi,” katanya.

Pantauan awak media acara Muscabker DPC Partai PKB Nagekeo ini mengusung tema merapikan barisan menuju kemenangan. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPW PKB Provinsi NTT, Angela Merci Piwung, Ketua DPC PKB Nagekeo, Safar, Sekretaris DPC PKB, Odorikus Goa Owa, Ketua Dewan Syuroh PKB Nagekeo, Marselinus Siku, serta dihadiri para PAC dari tujuh kecamatan di wilayah Kabupaten Nagekeo dan para simpatisan lainnya.

ril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *