Pemkab Simalungun Layangkan Surat Ke Camat Tapian Dolok Terkait Pengosongan Lahan 200 Ha

  • Whatsapp

Simalungun, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun telah menyurati Camat Tapian Dolok Sakban Saragih, untuk segera melakukan Pengosongan Lahan, Seluas 200 Hektare (Ha). Pengosongan Lahan itu dilakukan untuk Penertiban Aset-aset Milik Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Simalungun, Ryan Pakpahan, ketika dikonfirmasi, Rabu (24/03/2021), mengatakan, bahwa Isi Surat yang mereka kirimkan kepada Camat Tapian Sakban Saragih tersebut, agar memberitahukan kepada Masyarakat yang menggunakan secara tidak sah, Lahan eks Goodyear itu, Seluas 200 Ha, untuk segera mengosongkan Lahan tersebut.

Menurut Ryan, berdasarkan Data yang mereka miliki, Para Perusahaan yang mengajukan Permohonan Sewa Lahan tersebut adalah, PT Waskita Karya Karya, Seluas 1,2 Ha, dan PT Waskita Beton, Seluas 1.5 Ha, untuk Percepatan Proyek Strategis Nasional.

Amatan dari Awak Media di Lahan tersebut, sudah banyak ditanami Ubi yang disewakan kepada Pengusaha.

Sebelumnya, Ketua DPRD Simalungun telah mengintruksikan kepada Pemkab Simalungun melalui Dinas Terkait, agar segera mengosongkan Lahan tersebut, sebab tidak ada PAD ditemukan dari Lahan yang begitu luas terhadap Pemkab Simalungun.

(AG-William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *