Penuh Keakraban, Kepala Desa Batu Bini Dengan Satgas TMMD Belarut Susuri Sungai Amandit Yang Melintasi Pariangan

  • Whatsapp

Kandangan, infobanua.co.id – Belarut merupakan suatu tradisi dari masyarakat di sekitar aliran air sungai, untuk bersantai mengapung dengan menggunakan pelampung atau ban mengikuti aliran air sungai dari hulu ke hilir.

Kegiatan belarut ini biasa di lakukan oleh warga masyarakat di samping aliran sungai amandit termasuk pariangan mulai anak-anak hingga dewasa.

Tetapi ada yang menakjubkan dalam kegiatan belarut kali ini, Rabu(24/3). Kepala desa batu bini Bapak sudi Hidayat dan ketua RW. 02 Bapak jamhari bersama-sama Satgas TMMD 110 Kodim 1003 kandangan menyusuri aliran sungai amandit dengan belarut menggunakan ban dalam mobil.

Tampak penuh keakraban yang sangat kental antara kepala desa, ketua RW serta warga dengan personil satgas.

Mereka belarut menyusuri sungai amandit dari hulu hingga hilir kampung pariangan selama kurang lebih 1 jam dengan jarak sekitar 3-4 Km.

“Sambil menjalin keakraban kita belarut untuk mengenang masa kecil,”Ucap kepala desa batu bini Bapak sudi hidayat.

Sementara itu salah satu personil satgas TMMD 110 pratu andri mengungkapkan,”Seru juga kegiatan belarut ini, kita bisa bersantai melepaskan penat dengan mengapung dan menikmati pemandangan di sekitar sungai amandit yang mengaliri kampung pariangan ini,”.

“Sungguh luar biasa pemandangannya, sangat sejuk dan asri,”Imbuhnya.

Terpisah Dan SSK satgas TMMD 110 Letda Inf. Tugino Membenarkan hal tersebut,”Inilah bukti nyata keakraban dan sinergitas yang sudah terjalin antara pemerintah desa dengan satgas TMMD”.

“Ini juga harapan kita pada satgas TMMD 110 ini, sesuai dengan tema yang di usung yakni TMMD wujud sinerg

Reli membangun negeri,”Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *