Personil Satgas TMMD Ke 110 Bantu Warga membelah Kayu Bakar

  • Whatsapp

Kandangan, infobanua.co.id – Terpencil dan masuk pelosok inilah kondisi Dusun Pariangan Desa Batu Bini Kecamatan Sungai Raya Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan, disinilah Kodim 1003/Kandang menggelar program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 pada tahun ini.

Kondisi masyarakat yang masih menggunakan kebiasaan lama diantaranya seperti memanfaatkan kayu hutan sebagai bahan bakar bila memasak.

Sebagai petani bercocok tanam di pinggiran pegunungan, usai bekerja mereka pulang kerumah sambil membawa kayu kering yang akan di gunakan memasak di rumah.

Wujud akan kepedulian seorang Satgas TMMD yang melihat kondisi demikian, dengan spontan bergerak membantu membelah kayu sambil menjalin komunikasi serta bersilaturahmi.

Terpantau Pratu Anang tanpa canggung membelah kayu dan menyusunnya yang di bawa salah satu warga, tampak keakraban terjalin, bagaikan sudah kenal lama saling bergantian membelah kayu bakar.

Saat dimintai keterangan Pratu Aman salah satu personil Satgas TMMD ini merasa bangga bisa membantu membelah kayu, dengan begini bisa mendapatkan pengalaman baru serta bisa belajar dari kesederhanaan warga, ujarnya

Dengan kesederhanaan serta keterbatasan sarana prasarana bisa sabar menjalani kehidupan di pelosok Dusun Pariangan, tambah Anang

Paman Acan lelaki beranak satu ini sangat senang bisa bergaul dengan seorang TNI apalagi dengan di bantunya membelah kayu bakar meringankan pekerjaan rumah, ucapnya

Semenjak Dusun ini banyak TNI melaksankan TMMD membuat Dusun kami ramai di kunjungi orang luar membuat ramai yang biasanya sunyi hanya Masyarakat saja yang hilir mudik, tambah Acan

Meringankan beban dan membantu dalam kesulitan masyarakat sudah menjadi bagian dari tujuan di laksankan Program TMMD Ke 110 ini, selain itu juga memberi energi positif serta bermanfaat bagi masyarakat bisa terwujud, sejalan dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *