Media Terverifikasi Dewan Pers
Beli Tema IniIndeks
banner 728x250

Sekda Banjarbaru Bubarkan Posko Jaga eks Pasar Bauntung

banner 120x600
banner 468x60

BANJARBARU – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah memimpin apel gabungan dalam rangka berakhirnya posko jaga eks Pasar Bauntung, Rabu (24/3/2021).

Peserta apel 10 anggota TNI, 10 anggota Polri, 10 dari Dishub, 10 dari Pol PP, dan 10 dari Disdag, serta Petugas Kebersihan DLH.

banner 325x300

Said Abdullah mengatakan posko akan dilanjutkan dengan personel yang diperkecil, untuk menjaga agar apa yang selama ini dipertahankan. Peserta apel 10 anggota TNI, 10 anggota Polri, 10 dari Dishub, 10 dari Pol PP, dan 10 dari Disdag, serta Petugas Kebersihan DLH.

Dia bertemu dengan beberapa penghuni toko yang menyatakan mempunyai surat tanah, dan akan berjanji diselesaikan setelah menerima surat menyurat. Setelah apel gabungan Sekda meninjau lokasi eks pasar dan peemukiman yang berada di dalam area eks pasar, menunggu surat-surat yang akan diserahkan kepada pihak Pemerintah Kota Banjarbaru. Pemukiman berjualan di dalam area pasar.

Sekda menegaskan yang akan ditutup adalah “pasar”, pemukiman adalah dampak dari relokasi pasar. “Para aparat keamanan menjaga tempat agar kondusif, jalan berfungsi sebagai jalan, drainase berfungsi sebagai drainase, sempadan jalan sebagai sempadan jalan, dalam rangka menciptakan kenyamanan masyarakat,” ucap Sekda.

rel/bp

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.