TP PKK Balangan Bagikan Sembako

Balangan, infobanua.co.id – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Balangan gelar peringatan hari kesatuan gerak PKK ke-49 sekaligus Perindustrian pemenuhan kebutuhan pangan berupa sembako yang diperuntukan untuk kaum lansia dan masyarakat yang kurang mampu, di Aula Kecamatan Batumandi, Selasa (23/03/21).

Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Sri Huriyati mengatakan dengan kegiatan pendistribusian sembako ini nantinya dapat membantu keluarga-keluarga penerima sehingga kebutuhan mereka sedikit banyaknya terpenuhi.

“Meski tidak seberapa semoga ini bisa membantu masyarakat yang mendapatkan bantuan ini. Kita laksanakan kegiatan ini bersama-sama dengan semangat, bergotong-royong, semangat membantu sesama,” ujarnya.

Ia menyebutkan, bantuan yang disalurkan hari ini adalah bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel)

Sementar itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan Ribowo mengatakan Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) untuk menangani dampak pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan dari provinsi ini nantinya bisa bermanfaat, membantu dan meringankan beban pangan kepada warga kecamatan batumandi,” harapnya.

Camat Batumandi Husni, mengucapkan terima kasih atas kehadiran perwakilan dinas sosial provinsi Kalsel, Dinas Sosial Kabupaten Balangan, ketua TP PKK Kabupaten Balangan dan pengurus PKK kabupaten yang mana terjun langsung untuk memberikan bantuan. Dengan hal ini menyerahkan bantuan untuk secara langsung kepada masyarakat di kecamatan batumandi.

“Semoga bantuan ini nantinya bisa di bermanfaat untuk masyarakat yang menerima bantuan dan sedikit banyaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat. Semoga nanti kedepannya bantuan yang di salurkan langsung ini akan sangat membantu dan masyarakat sangat berterima kasih,” harapnya.

Adapun sembako yang diberikan berisikan, Gula pasir 1 kg, Minyak goreng 1 liter, Susu 1 kaleng, Kecap 1 botol, Mantega 1 bungkus, Beras, Mie 1 pak, Tepung terigu 1 bungkus.

Total dari data batuan dari dinas sosial provinsi Kalsel sebanyak 191 paket yang di bagi untuk Kecamatan Batumandi sebanyak 100 paket, untuk kecamatan lampihong sebanyak 46 paket, untuk Kecamatan Paringin sebanyak 45 paket.

ril