Anggota BPD Piode 2021 – 2027 Desa Maccope Terpilih

  • Whatsapp

Bone, infobanua.co.id – Pemilihan Anggota Badan Pemusyawaratan Desa di Desa Maccope untuk periode 2021 – 2027 yang dilaksanakan di Aula kantor Desa Lappoase Kec. Awangpone Kab. Bone berjalan lancar, Rabu, (24/3/2021)

Musyawarah yang dipimpin oleh Wakil Ketua BPD dan anggota kemudian dilanjutkan panitia pelaksana akhirnya terpilihlah jumlah calon sebanyak 5 orang merekah adalah, Dusun 1 atau Wilayah 1 yakni atas nama Alimin, Dusun 2 adalah Indah Sari sedang Dusun 3
atas nama Ambo Asse dan Dusun 4 Yaitu Syamsuddin lalu dari 3 perwakilan perempuan terpilihlah Novia Ayundira

Sedangkan keterwakilan yang terpilih ada 4 dan terwakilan wilayah khususnya perempuan 1 orang yang terwakilan dusun 1

“Alhamdulillah sesuai dengan aturan per Undang Undangan Pemendagri kami telah lalui mekanisme yang ada dan telah disetujui semua peserta yang ada juga pengawas yang hadir ” Ujar Apdal Kawil. S.Sos

Di tempat yang sama Kepala Desa Maccope H.Syukur menyatakan bersyukur karena kegiatan ini telah berlangsung secara demokrasi sesuail dengan pemendagri 110tahun 2016 dan surat edaran Bupati 10 Pebruari 2021 dengan tujuan supaya desa ini cepat berkembang karena banyaknya partisipasi dan masukan2 masyarakat .

“Dengan terpilihnya Anggota BPD yang baru ini dapat bekerjasama dengan kepala Desa dan memberi banyak masukan dan kritikan yang membangun supaya demokrasi kita berjalan sesuai dengan aturan dan perundang undangan yang berlaku “Harapnya.

Adapun yang hadir diacara tersebut adalah perwakilan dari kecamatan , perwakilan Polsek, ketua BPD, Kepala Desa, Toko masyarakat, toko agama , pemuda dan perwakilan perempuan serta kelompok tani.(A.Ida).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *