Aplikasi Bobobot, Mudahkan Masyarakat Peroleh Informasi di Kota Banjarbaru

  • Whatsapp

BANJARBARU -Bobobot aplikasi mudah bagi masyarakat untuk mengetahui informasi seputar Banjarbaru. Cara penggunaan bobobot ini cukup mudah, masyarakat hanya perlu mengirimkan pesan ke nomor 0888-80-80-807 (bo-bo-bot), kemudian aplikasi akan secara otomatis memberikan balasan berupa informasi yang diinginkan.

Saat ini sudah ada beberapa informasi yang dapat diakses melalui bobobot, diantaranya data perkembangan covid-19 di Kota Banjarbaru, informasi penggunaan CCTV online, informasi tentang sebaran hotspot gratis di Banjarbaru. Tambahan yang baru saja dilakukan adalah soal informasi terkait bencana Banjir di Kota Banjarbaru.

Aplikasi informasi bernama Bobobot Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sejak beberapa hari terakhir tidak bisa diakses.

Padahal media penyampaian informasi melalui aplikasi chatbot ini sangat membantu masyarakat untuk mengetahui beragam kabar baik banjir, covid 19 dan lainnya di kota Idaman.

Kepala Dinas Kominfo Kota Banjarbaru Iwan Hermawan mengakui aplikasi yang memanfaatkan platform pesan singkat WhatsApp mengalami gangguan. “Benar masih dalam pengerjaan tim kami bobobot. Saat ini sudah mulai bisa diakses,” kata dia, Rabu (24/3/202) sore.

Problemnya, kata dia, biasanya karena ada update aplikasi dari pihak whatsApp sehingga harus update juga aplikasi bobobotnya supaya bisa tetap sinkron dengan whatsApp.

“Untuk status layanan setiap hari kami pantau terutama di jam update data covid, selalu kami pastikan bobobotnya bisa diakses,” sebut dia.

Jika ternyata tidak bisa mungkin di jam-jam tertentu kebetulan ada yang tidak bisa diakses. Berdasarkan pantauan Banjarmasin post.co.id terakhir kali update Bobobot pada tanggal 16 Maret 2021 siang. Bobobot aplikasi mudah bagi masyarakat untuk mengetahui informasi seputar Banjarbaru. rel/bp

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *