Command Center Pemko Banjarbaru Diapresiasi DPRD Banjarbaru

  • Whatsapp

BANJARBARU – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru mengunjungi ruang Command Center Pemko Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu (24/3/2021) siang.

Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, Emi Lasari mengatakan, Command Center Pemko Banjarbaru ini bisa menjadi salah satu cara untuk mengontrol jalannya pemerintahan di Kota Banjarbaru.

Melalui digitalisasi dengan adanya 40 titik CCTV di Kota Banjarbaru, dan juga bisa mengontrol semua website berupa data yang di buat dari SKPD.

“Di Command Center ini akan menjadi sebuah informasi jadi informasi kemudian alat kontrol dan kemudian apa data-data yang memang bisa disajikan untuk sebagai bahan bahan pertimbangan kita dalam mengambil keputusan keputusan strategis sehingga lebih efektif dalam konteks era digital sekarang,” kata Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Banjarbaru tersebut.

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru foto bersama di ruang Command Center Pemko Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu (24/3/2021) siang.

Ada beberapa masukan yang diberikan, di antaranya adalah peningkatan kemampuan dan keterampilan untuk operator harus dilakukan setiap saat. “Sehingga, bisa berbanding lurus pada keperluan. Dan, input update data yang dimasukkan juga harus diupdate setiap saat agar informasi yang di dapat selalu terupdate agar tidak ada kesalahan data,” sebut dia.

Lalu, kata politisi perempuan ini, input dan updating data yang dimasukkan itu juga harus di-update setiap saat, sehingga kemudian informasi yang masyarakat dapat dari Command Center Pemko Banjarbaru itu memang selalu ter-update. “Sehingga, tidak tidak ada nanti kesalahan data yang bisa memunculkan kesalahan dalam pengambilan keputusan,” imbuhnya. Rel/bp

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *