Kemunculan Ular Sanca Ditengah Kota Blitar, Sempat Menggegerkan Warga

  • Whatsapp
Ular Sanca berhasil diamankan petugas Damkar.

Blitar, Infobanua.co.id – Warga Kota Blitar sempat digegerkan dengan munculnya Ular Sanca sepanjang dua meter. Dan warga semakin gempar ketika peristiwa tesebut direkam dan dibagikan di aplikasi WhatsApp, pada Rabu 24 Maret 2021 malam.

Terlihat didalam video yang dibagikan itu nampak petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Blitar, menarik Ular Sanca dari gorong-gorong.

Awalnya Ular Sanca tersebut terlihat sekilas oleh warga sedang melintas di sekitar gorong-gorong.

Khawatir membahayakan, warga kemudian melaporkan adanya Ular Sanca tersebut ke petugas Pemadan Kebakaran (Damkar) Kota Blitar.

“Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Kami mendapat info ada Ular yang melintas di Jalan Ciliwung, Kota Blitar. Setelah menerima laporan kami langsung menuju ke lokasi,” kata Petugas Damkar Kota Blitar, Sujarwo, kepada awak media, Kamis 25-03-2021.

Menurut Sujarwo, bahwa pada saat petugas datang ke TKP, Ular Sanca tersebut sebagian badannya masuk pada saluran air.

Selanjutnya petugas bersama warga masyarakat berupaya untuk mengeluarkan Ular tersebut dari saluran air. Petugas sempat kesulitan dan menemui kendala karena Ular membelit.

“Akhirnya kesulitan dapat diatasi, Ular bisa dikeluarkan dari gorong-gorong,” jlentrehnya.

Selanjutnya Sujarwo menerangkan bahwa, Ular tersebut cukup besar, dengan panjang dua meter dan sebesar lengan orang dewasa.

“Kemudian Ular itu kami amankan supaya tidak membahayakan warga masyarakat,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *