Pemdes Sambirejo Adakan Tasyakuran Hari Jadi Kediri Ke1.217 Sekaligus Dimulainya Program Mina Padi

  • Whatsapp
Kades Sambirejo kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri Maksun

Kediri, Infobanua co.id – Pemerintah Desa Sambirejo Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri Jawa Timur mengelar acara tasyakuran dalam memperingati hari jadi Kabupaten Kediri yang ke 1.217 di Gedung Pertemuan Kantor Desa Sambirero pada Kamis pagi (25/03/2021).

Dalam sambutannya di acara tersebut , Kepala Desa Sambirejo Maksun berharap Kediri di hari jadi Kediri yang ke 1.217, Kediri yang sudah baik menjadi lebih baik lagi.

“Di usia yang ke 1.217 Tahun semoga Kabupaten Kediri bisa semakin maju, masyarakatnya semakin sejahtera apalagi dengan kepemimpinan Mas Dhito sebagai Bupati yang baru dilantik bisa membawa perubahan untuk Kabupaten Kediri yang sudah baik menjadi lebih baik lagi, aman, tentram dan kondusif” harap Maksun.

Acara tasyakuran hari jadi Kediri ke 1.217 di lakukan dengan sederhana dan khitmat di hadiri perangkat desa Sambirejo, tokoh masyarakat, perwakilan petani

Selain peringatan hari jadi Kabupaten Kediri diacara tersebut juga dimulainya program Mina Padi di Desa Sambirejo, Mina Padi merupakan program dalam bentuk pengoptimalan lahan sawah menjadi sarana untuk budidaya dua komoditas antara pertanian dan perikanan sekaligus.

“Daerah Sambirejo yang ada rawa rawanya dan rawan potensi banjir sangat cocok untuk Program Mina Padi, dan program ini adalah dari kementrian sangat menjanjikan karena akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya warga Desa Sambirejo nantinya. “Sajauh ini sudah ada 50 petani dari desa Kami yang sudah tergabung dalam program Mina Padi,” beber Maksun yang ditemui Infobanua.co.id seusai acara tasyakuran.

“Di Kecamatan Gampengrejo, hanya ada 2 desa yang mendapat Program Mina Padi yaitu Desa Sambirejo dan Desa Putih dengan lahan yang sudah disiapkan seluas 40 hektar” tambah Maksun.

Lebih lanjut Kepala desa Sambirejo Maksun menuturkan bahwa program Mina Padi ini mendapat bantuan berupa uang tunai yang langsung di transfer ke petani.

” Saya berharap program Mina Padi ini dapat di kelola dengan transparan dan dikerjakan dengan baik dan hasilnya dapat di nikmati oleh para petani sendiri” Tutup Maksun

Acara Tasyakuran tersebut dihadiri tidak lebih dari 20 orang mulai perangkat desa dan perwakilan dari kelompok tani, babinkamtibmas dan Babinsa dengan mengutamakan protokol kesehatan. ( Cahyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *