PTM Kab.Blitar Diikuti Oleh Ratusan Lembaga Sekolah

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Budi Kusumarjaka.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dalam hal ini Dinnas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Blitar, mulai Rabu 24 Maret 2021 kemarin, ratusan lembaga sekolah dari TK, SD, sampai SMP di wilayah Kabupaten Blitar mulai melakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Budi Kusumarjaka, mengatakan bahwa, uji coba pelaksanaan PTM dilandasi Surat Edaran Bupati Blitar yang ditindak lanjuti oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar.

“Untuk pendidikan di jenjang SMP dipastikan semua sudah siap melakukan uji coba PTM. Sementara untuk jenjang pendidikan SD dari 600 lebih lembaga sekolah, masih sekitar 50 porsen yang sudah siap menerapkan uji coba PTM,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Budi Kusumarjaka, kepada awak media, Kamis 25-03-2021.

Menurut Budi, untuk jenjang pendidikan TK sebagian sekolah dipastikan juga sudah menerapkan uji coba PTM, dengan melakukan sesuai protokol kesehatan yang ketat, diantaranya membatasi kuota siswa 50 porsen.

“Dalam satu kelas juga sudah dibentuk Satgas kecil oleh dua pelajar yang bertugas mengawasi penerapan protokol kesehatan di setiap kelasnya,” jlentrehnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *