Sambut Hari Jadi ke-49, PKK HSS Gelar Aneka Lomba

KANDANGAN – Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan melaksanakan peringatan hari jadi ke-49. Pelaksanaan HUT TP PKK ke-49 dihadiri oleh Bupati Hulu Sungai Selatan Drs H Achmad Fikry di Pendopo Bupati HSS. Kegiatan HUT TP PKK juga dihadiri oleh Ketua TP PKK HSS beserta anggota, Kepala SKPD terkait, Ketua Organisasi Wanita Se Kab HSS. Camat se HSS, Ketua PKK Kecamatan beserta pengurus.

Sementara Ketua TPKK Desa dan Kelurahan beserta seluruh pengurus menyaksikan dan mengikuti Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ini secara virtual melalui video conference dari Aula Kantor Kecamatan masing-masing.

Wakil Ketua I TP PKK HSS, Sri Astuti mengatakan, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-49 Tahun 2021 di HSS.

Seperti lomba Kader PKK, lomba Sekretariat PKK, lomba Mars PKK dan Hulu Sungai Selatan, lomba PIK Keluarga, lomba PAUD, lomba APE, lomba UP2K, lomba Toga, lomba Pemanfaatan Lahan PKK, lomba masak Serba Ikan.

Kemudian, ada lomba Menu Beragam Bergizi Seimbang, lomba Desain Sasirangan, lomba Lingkungan Bersih dan Sehat, lomba Dasa Wisma ber PHBS dan lomba-lomba lainnya yang sudah dilaksanakan sejak 10 Februari 2021 hingga 4 Maret 2021, serta 9 Maret 2021 lalu.

Ketua TP PKK Kab HSS Hj Isnaniah A Fikry, mengatakan HUT TP PKK tahun ini mengusung tema Keluarga Pelopor Perubahan Indonesia Maju. Dijelaskannya, hal ini memberikan makna bahwa PKK dan kadernya di seluruh pelosok nusantara hendaknya tau, mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya serta ekonomi dan lingkungan.

Dibeberkannya, sejak Pandemi Covid-19 melanda, TP PKK aktif mengkampanyekan protokol kesehatan dengan gerakan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan manjaga jarak, serta dengan 3T (Testing, Tracing dan Tracking) rel/bp