Tim Wasev TMMD Mabesad Kunjungi TMMD 110 Kodim 1003 Kandangan

  • Whatsapp

Kandangan, infobanua.co.id Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD yang dipimpin oleh Brigjen TNI Benny sulistiono dengan didampingi oleh Kapten Arm. Sucita sesko wardhana melaksanakan Kunjungan Kerja TMMD 110 tahun 2021 di wilayah Kodim 1003 Kandangan, Kamis (25/3).

Kedatangan Tim dari Mabesad ini dalam rangka melaksanakan Wasev kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 yang dilaksanakan oleh kodim 1003 kandangan di kampung pariangan desa batu bini Kecamatan Padang Batung Kabupaten HSS.

Sebelum ke sasaran pelaksanaan tim wasev ke makodim 1003 kandangan, untuk menerima paparan dari Dansatgas TMMD 110 Letkol Arm. Dedy Soehartono, S.IP, dengan di sambut juga oleh Wabup beserta forkopimda kab. HSS.

Dalam paparannya Dansatgas TMMD ke 110 Tahun 2021 Letkol Arm. Dedy Soehartono, S.IP kepada Katim Wasev Brigjen TNI Benny sulistiono di paparkan bahwa,” Pencapaian Sasaran fisik utama Peningkatan mutu jalan Pariangan-malilingin sepanjang 1.300 M X 6 M capai 85 persen dan pembuatan Jembatan gelagar baja 6 M x 6 M 80 persen”.

“Sedangkan untuk sasaran fisik tambahan Rehab 2 unit rumah tidak layak huni(RTLH) mencapai 85 persen, dan rehab tempat ibadah Mushola Nataijul iman sudah mencapai 85 persen,”terangnya.

Sementara itu Dalam sambutannya Katim Wasev TMMD 110 Wilayah kodim 1003 Kandangan Brigjen TNI Benny Sulistiono mengatakan kegiatan pengawasan dan evaluasi TMMD 110 Tahun 2021 bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satgas tmmd, mulai tahap perencanaan, persiapan dan pelaksanaan sampai dengan pengakhiran.

“Dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal efektif dan efisien meskipun dalam situasi pandemi Covid19 yang melanda seluruh wilayah satgas TMMD,”Kata Brigjend Beny Sulistiono.

Lebih lanjut di katakannya,”Tujuan kegiatan TMMD selain membantu kegiatan percepatan pembangunan di daerah juga untuk membantu kesulitan rakyat, juga sebagai sarana untuk memperat kemanunggalan TNI dengan rakyat”.

Pada kesempatan ini beliau juga berpesan,”agar senantiasa pupuk dan kembangkan semangat Gotong-royong, dan pelihara Terus kemanunggalan TNI rakyat agar kegiatan TMMD berjalan dengan lancar”.

“Sasaran fisik yang telah di tetapkan untuk di bangun harus dapat mendorong tumbuh kembangnya usaha-usaha masyarakat di bidang perekonomian guna meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat dan mendukung pemerintah dalam hal pemerataan pembangunan dan pengentasan kemiskinan.

Sedangkan sasaran non fisik yang di laksanakan di harapkan dapat mendorong kreativitas masyarakat dalam mengangkat kesulitan kehidupan ke arah yang lebih baik, maju sejahtera dan mandiri, selain itu harapan yang di inginkan adalah dapat meningkatkan wawasan kebangsaan cinta tanah air, patriotisme dan kesadaran bela negara.

“Dalam pelaksanaan TMMD ini tetap perhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid19 tanpa mengurangi makna dan semangat gotong royong,”Tegasnya.

Usai kegiatan penyambutan dan seremonial rombongan tim Wasev dengan di dampingi Dansatgas TMMD 110 menuju pos komando satgas TMMD, yang berada di koramil 1003-02 Padang Batung untuk melaksanakan pemeriksaan kelengkapan administrasi dan data di posko.

Selanjutnya rombonganmenuju ke sasaran pelaksanaan TMMD 110 tahun 2021 kodim 1003 Kandangan yang di laksanakan di kampung pariangan desa batu bini Kecamatan padang batung Kabupaten HSS.

Sesampainya di sasaran Tim Wasev di sambut oleh tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta warga masyarakat sekitar.

Kegiatan kemudian di lanjutkan dengan penyerahan bibit ikan, peninjauan perpustakaan keliling, penyerahan kitab Al-Qur’an, meninjau seluruh sasaran fisik serta penyerahan paket sembako.

Rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *