Categories: HULU SUNGAI UTARA

Bupati HSU: Guru Danau Berpesan Warga Nifsu Syaban di Rumah Masing-masing

AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK mengimbau masyarakat di HSU melaksanakan kegiatan keagamaan pada malam nisfu syaban yang jatuh pada, Minggu 28 Maret Tahun 2021 ini dilakukan di rumah saja.

Dirinya juga menyampaikan pesan dari KH. Asmuni atau yang lebih sering dikenal Abah Guru Danau, bahwa untuk kegiatan tahun ini pada malam nisfu syaban tidak mengundang para jamaah dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan mengingatkan juga agar melaksanakan ibadah di rumah saja.

“Saya Bupati HSU menyampaikan pesan Abah Guru Danau (KH. Asmuni) bahwa beliau tidak mengundang jamaah untuk melaksanakan kegiatan ibadah di malam nisfu syaban di tahun ini sebagaimana tahun sebelumnya, ini dilakukan dalam upaya menghindari kemungkinan penyebaran wabah Covid-19” ucap Wahid, Jumat (26/3/2021).

Wahid juga mengatakan, Pemerintah Daerah juga saat ini memberikan cara petunjuk-petunjuk pelaksanaan ibadah bagi masyakarat yang melakukan ibadah di rumah saja melalaui media Amuntai Televisi yang disiarkan oleh Diskominfo HSU.

“Insha Allah melalui Amuntai Televisi diberikan panduan, pedoman dan arahan cara-cara pelaksanaan ibadah malam nisfu syaban melalui Amuntai Televisi.” kata Wahid.

Lebih lanjut, Kalau memang harus melaksanakan di tempat masing-masing pada malam nisfu syaban tetap harus melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditentukan seperti, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Angka Covid-19 semakin meningkat di Kabupaten HSU, berdasarkan data, setiap harinya di Kabupaten HSU mengalami penambahan yang cukup signifikan.

“Kerena itu kita hendaknya semakin waspada terhadap dari kita dan keluarga kita agar selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, kalau bisa melaksanakan kegiatan (ibadah) di rumah saja.” pungkasnya.

Disisi lain, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan mengatakan, pada malam nisfu syaban nanti dirinya sudah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan penjagaan dibeberapa titik wilayah di HSU.

“Pembatasan-pembatasan jalan tersebut, diharapkan masyarakat yang akan datang (ke Danau Panggang) agar kembali ke rumah masing-masing agar protokol kesehatan dalam kegiatan nisfu syaban pada hari minggu bisa dilaksanakan melalui virtual ataupun melalui rumah masing-masing.” ucap Afri.

admin

Recent Posts

Lebaran Keempat, Bakal Calon Bupati Mudyat Noor Gelar Halal Bilhalal di Desa Suka Raja

PENAJAM, infobanua.co.id - Bakal Calon Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Mudyat Noor menggelar acara…

22 jam ago

Pedagang Bakso di Pantai Tanjung Jumlai Keluhkan Penuruan Omzet Capai 50 Persen

PENAJAM, infobanua.co.id - Usai Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, seperti biasanya para pelaku Usaha…

2 hari ago

Fenomena Aneh! Jumlah Pengunjung Meningkat Omzet Pedagang di Pantai Tanjung Jumlai Justru Menurun

PENAJAM, infobanua.co.id - Sudah menjadi rutinitas tahunan, di Pantai Tanjung Jumlai Kelurahan Saloloang Kecamatan Penajam…

2 hari ago

Adanya Pemberitaan Terkait Dugaan Korupsi Dana Desa Kades Katakan Tidak Akan Bersahabat Lagi

KARAWANG, infobanua.co.id - Dugaan fisik Dana Desa Pasir Mulya kecamatan Majalaya yang dialokasikan ke jalan…

2 hari ago

Ratusan Pemudik Arus Balik Mulai Padati Pelabuhan Ferry Penajam

PENAJAM, infobanua.co.id - Ratusan pemudik terpantau sedang mengantre memasuki kapal ferry di Dermaga Penajam, Kabupaten…

3 hari ago

Saidi Mansyur Targetkan Talenta Banua Martapura Lolos Ke Liga 2

Martapura, infobanua.co.id – Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah serta…

3 hari ago