Categories: TANAH BUMBU

Lantik Camat Kusan Tengah.Zairullah Azhar Minta Anggarkan Pengembangan Tanaman Masyarakat

BATULICIN – Dua Kecamatan hasil pemekaran resmi beroperasi, sebagai tanda dimulainya pelayanan terhadap masyarakat.

Bupati Tanah Bumbu dr. HM
Zairullah Azhar sebelumnya melantik Camat Teluk Kepayang belum lama tadi, kini giliran Kecamatan Kusan Tengah yang dilantik beserta perangkatnya.

Pelantikan sekaligus peresmian kantor Pemerintahan tersebut digelar di di Halaman Kantor Camat Kusan Tengah Jum at (26/03/2021) Desa Saring Sungai Bubu.

“Kecamatan Kusan Tengah ini saya titipkan kepada Camat yang baru dilantik agar menciptakan pelayanan dengan baik terhadap masyarakat,”kata Zairulah Azhar dalam sambutannya.

Bupati menyampaikan. Demi mensejahterakan masyarakat disini kiranya Camat bisa merumuskan anggaran tiap rumah warga memiliki tanaman yang bisa dikembangkan untuk penambahan ekonominya.

“Harus kita bantu agar warga masyarakat di setiap rumah punya tanaman agar mereka punya masa depan dengan tanaman apapun yang bisa dikembangkan. Kalau perlu kita studi kedaerah yang pernah berhasil mengembangkan tanaman di halaman rumahnya, “sebut Zairullah Azhar.

Dikatakan Bupati, suasana pelantikan ini ditandai dengan guyuran hujan yang merupakan rahmat bagi semua.

“Insyaallah ini adalah tanda-tanda yang menunjukkan Kecamatan kusan Tengah ini akan maju pesat dengan turunnya hujan ini,”kata Bupati Tanbu.

Menurutnya,pelantikan ini adalah sebuah momen yang akan memberikan motivasi kepada semua ,bahwa ada tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan bersama.

Tentu menjalankan roda pemerintahan disini memiliki tantangan tersendiri, namun Zairullah Azhar sendiri meyakini Camat yang baru dilantik ini dipercaya memiliki visi demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kecamatan yang di pimpinnya.

“Kerena itu kami berharap, untuk menunjang lancarnya roda pemerintahan ini Camat harus tancap gas hal itu dimulai dengan mengenali berbagai persoalan yang ada diwayah ini serta pendekatan yang baik terhadap masyarakat,”tutupnya. ( )

admin

Recent Posts

Trafik Internet Naik 12.87 Persen, Telkomsel Sukses Kawal Aktivitas Digital Pelanggan Selama Momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Trafik akses internet Telkomsel selama momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H (RAFI 2024) meningkat 12.87…

10 jam ago

Diduga Pungli dan Diduga Pengangkatan Kepsek Belum Bersyarat

SAMARINDA, infobanua.co.id - Munculnya dugaan iuran SD Negeri 006 Harapan Baru Loa Janan Ilir Kota…

14 jam ago

Tausyiah Guru Udin Awali Rangkaian Perayaan Mappanreritasie

BATULICIN, infobanua.co.id – Tabligh akbar bersama KH Zhofaruddin atau Tuan Guru Udin Samarinda mengawali rangkaian Perayaan…

14 jam ago

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari BKKBN

BATULICIN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan…

15 jam ago

Sambut HBP Ke-60, Rutan Dumai Gelar Pemeriksaan Kesehatan bagi Pegawai dan Warga Binaan

Dumai, infobanua.co.id – Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rutan Kelas IIB Dumai, Kanwil Kemenkumham…

15 jam ago

Pemkab Kotim Buka Beasiswa Gerbang Mentaya

Sampit, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) membuka beasiswa gerbang mentaya untuk tahun…

15 jam ago