Pemkab Balangan Akan Siap Jalankan Program Pemberian Modal UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

oleh -2 views

Balangan, infobanua.co.id – Menghadapi dampak ekonomi akibat pandemi, pemerintah pusat telah memberikan prioritas dukungan terhadap UMKM berupa, pemberian modal kerja agar tetap berproduksi di tengah Covid-19.

Dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian mengaku telah menggatahui dan akan siap menjalankan program berupa pemberian modal kerja bagi UMKM di Kabupaten Balangan.

Plt Kepala Dinas Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Balangan, H Syamsul Hidayat mengungkapkan, pihaknya telah mengatahui program yang akan digelontorkan Pemerintah pusat tentang pemberian modal kerja agar tetap berproduksi di tengah Covid-19. Namun pihaknya belum menerima petunjuk teknisnya.

“Kita belum menerima petunjuk teknisnya, terkait hal tersebut. Tapi kita akan siap menjalankan program tersebut, untuk membangkitkan UMKM di tengah Pandemi,” ujarnya saat ditemui dikantornya, Kamis (25/3/2021).

Bahkan pihaknya dalam menyikapi program pemberian modal kerja bagi UMKM di Kabupaten Balangan tersebut akan membantuk tim kepengurusan dalam membantu proses pengajuan modal kerja bagi UMKM nantinya.

Selain itu, pihaknya juga berencana berkonsultasi dengan kepala daerah mengenai hal tersebut guna meminta arahan dan masukan agar program pemberian modal kerja bagi UMKM di Kabupaten Balangan tepat sasaran dan benar-benar bermanfaat bagi pelaku UMKM.

“Kita juga berencana, setelah mendapat mekanisme kerja dari Pemerintah akan langsung menemui Kepala Daerah, meminta arahan dan masukan, agar programnya berjalan baik dan tepat sasaran, sehingga mampu membangkitkan UMKM di tengah pandemi,” pungkasnya.

ril

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.