Walaupun Fisiknya Tidak sempurna Tapi Semangat kerjanya Patut di contoh

  • Whatsapp

Pekalongan, infobanua.co.id – Penuh semangat remaja yang satu ini untuk membantu kedua orang tuanya ,meski mengalami keterbatasan fisik, namun Seorang remaja penyandang disabilitas, Gading alamat Dukuh Bubak Desa Kebonagung Kecamatan Kajen kab pekalongan jawa tengah , tetap semangat berjualan keliling dengan sepeda ontelnya diPerkantoran Pemkab Pekalongan. Gading sebutan namanya jualan rokok dengan mengayuh sepeda ontel Modifan. Berkeliling di area alun alun kajen dengan penuh semangat,kamis 25-03–2021

Anak pasangan Suami istri Suwono- Susiyati yang satu ini Yang sehari harinya berjualan rokok keliling sejak Dengan menggunakan sepeda ontel modifikasi roda tiga dan gerobak kecil bertuliskan ‘Lapak…. Rokok… Gading… Bro… ‘ dengan dikayuh pelan, mengundang perhatian warga. Bahkan saat berjualan keliling ia tidak pernah menggunakan sandal, karena sulit untuk memakainya.
Gading bejualan rokok sudah 2 tahun lamanya dan mulai beraktifitas
usai bada Sholat Ashar sekira pukul 15.30 wib sampai pukul 23.00 wib. Ia berjualan setelah bagda ashar ,gading remaja ini slalu giat dalam beibadah walaupun kondisi fisiknya kurang sempurna namun dalam menjalankan shlolt ,tidak pernah ketinggalan,dia slalu ikut sholat di Masjid Khuzaemah Jalan Pahlawan. Bahkan Gading juga ikut mengaji di Masjid Khuzaemah.

Dengan masih mengenakan sarung yang diikuat pada pinggang dan ditutupi baju, Gading memulai jualan keliling dan menawarkan rokok ke warga yang sedang berada di Alun Alun kajen,Selain itu ia juga menawarkan rokok ke ASN yang tengah bertugas di Pos Perkantoran.

Gading berjualan dengan modal Rp 300 ribu dan hasil keuntunganya selalu ditabung ke bank terdekat BMT di Komplek Gedung Pemuda Muhammadiyah Kajen.

Meski menyandang disabilitas namun Gading ternyata juga tak mau ketinggalan jaman. Ia belajar mengenal Media Sosial Facebook untuk berkomunikasi dengan orang yang belum dikenal. Selain Facebook ia juga memiliki whataps apabila ada pelanggan yang inggi membeli rokok tinggal mengirimkan melalui rekaman suara.tuturnya kepada media
( Agus E/ mbh yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *