Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
banner 728x250

Gerdayak : Bangsa Indonesia Jangan Takut dan Kalah Melawan Terorisme

banner 120x600
banner 468x60

Gunung Mas, infobanua.co.id – Gerakan Pemuda Dayak ( Gerdayak ) Gunung Mas mengutuk keras peristiwa pengeboman di depan Gereja Katedral Makassar. Diduga aksi ini merupakan bom bunuh diri.

“Gerdayak mengutuk keras aksi kekerasan yang menimpa saudara-saudara kita, terlebih terhadap mereka yang ingin menjalankan ibadah dengan tenang. Ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar yang baru terjadi ini adalah sebuah tragedi kemanusiaan,” kata Ketua Gerdayak Deboy Garang Gunung Mas, dalam keterangan tertulis, Minggu (28/3/2021).

banner 325x300

Lebih jauh, Gerdayak mendorong aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menanggulangi kelompok-kelompok teroris yang kerap mengusik ketenangan beribadah antar-umat agama.

“Kami sangat mendukung aparat berwenang untuk mengungkap tuntas dan menangkap jaringan teroris yang masih bertahan,” lanjutnya.

Deboy berharap bangsa Indonesia jangan pernah takut dan kalah melawan aksi kekerasan yang dilakukan kelompok teroris. Pasalnya, kelompok teroris memang ingin membuat takut masyarakat dan menciptakan keresahan.

“Kita, Indonesia, tidak akan pernah takut dan kalah melawan aksi-aksi kekerasan semacam ini,” ucap Deboy sambil memegang kumisnya.

Selain untuk tidak takut, Doboy juga mengajak seluruh masyarakat agar bersatu padu melawan terorisme. Dan paling penting, kami menyerukan kepada seluruh masyarakat bersatu melawan terorisme. Siapa saja dan di mana saja bisa jadi korban dari kelompok teroris. Tetap tenang dan waspada, jangan takut dan kita lawan bersama, tandas Deboy. ( Didik )

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *